Breaking News

Wednesday, May 22, 2024

Fraksi-fraksi DPRD Padang Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023

                                           22 Mei 2024

FS.Padang(SUMBAR)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menyelenggarakan rapat paripurna pada Rabu pagi (22 Mei 2024) yang berfokus pada penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023.


Acara ini berlangsung di ruang sidang utama Gedung Baru DPRD Kota Padang, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi, SH didampingi oleh Wakil Ketua Arnedi Yarmen, S. Pd., Ilham Maulana, SH., dan Sekretaris DPRD Kota Padang H. Hendrizal Azhar, SH, MM.


Rapat tersebut dihadiri oleh Pj Walikota Padang Tuanku DR. H. Andree Algamar, S. STP, M. Si, M. Han., bersama Kepala OPD, Direktur Utama Perusahaan Daerah, Direktur Utama RSUD Rasyidin, unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.


Syafrial Kani menjelaskan bahwa rapat ini adalah tindak lanjut dari penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 oleh Walikota Padang pada 30 April 2024.


"Pembahasan Ranperda tersebut telah dilakukan oleh Pansus I, II, III, dan IV DPRD Kota Padang bersama dengan SKPD terkait, mengikuti mekanisme dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," kata Syafrial Kani.


Kegiatan ini meliputi rapat internal, diskusi dengan SKPD, kunjungan kerja, dan penyusunan laporan Ranperda.


Pj Walikota Padang, Andree Algamar, menyampaikan bahwa laporan keuangan ini merupakan bentuk akuntabilitas pemerintah daerah kepada masyarakat, memberikan gambaran realisasi keuangan selama tahun 2023, serta posisi keuangan per 31 Desember 2023.


"Laporan ini telah diaudit oleh BPK RI dan menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang merupakan kali kesebelas bagi Pemerintah Kota Padang, serta kesepuluh kalinya secara berturut-turut," kata Andree.

Andree Algamar menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kota Padang atas persetujuan Ranperda menjadi Perda, dan meminta kepala SKPD untuk memperhatikan serta menindaklanjuti saran dan masukan dari DPRD.


Ia juga berdoa agar Allah SWT senantiasa membimbing dan memberkati upaya bersama dalam mengemban amanah rakyat.


"Semoga tali silaturrahmi kita selalu terjalin erat dan kita tetap berada dalam bimbingan dan petunjuk Nya'" harap Andree.(**/adv)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!