Breaking News

Sunday, May 05, 2024

Kamabigus Zulkifli Resmi Lantik Penegak Bantara antara MAN 1 Solok Selatan

Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan ( Kamabigus) Gudep Garuda Biru MAN 1 Solok Selatan Zulkifli, S.Ag, melantik Pramuka Bantara, dilapangan perkemahan MAN 1 Solsel, Minggu (5/5/2024). Foto : Humas MAN 1 Solsel

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan (Kamabigus) Gudep Garuda Biru MAN 1 Solok Selatan Zulkifli, S.Ag secara resmi melantik Pramuka Bantara, Minggu 5 Mei 2024 di Lapangan Perkemahan MAN 1 Solok Selatan.

Dalam sambutannya Zulkifli menjelaskan bahwa pelantikan 17 orang penegak bantara merupakan serangkaian kegiatan kepramukaan yang digelar di MAN 1 Solok Selatan.

Kamabigus Zulkifli berpesan kepada 17 orang penegak bantara yang baru dilantik bahwa" Pelantikan ini jangan hanya sekedar seremonial saja tetapi jiwa kepramukaan itu harus tertanam dalam diri sehingga bisa menjadi tauladan bagi teman di Madrasah, Keluarga dan Masyarakat," Jelasnya.

Pada kesempatan ini Zulkifli juga memasangkan Bet Bantara secara simbolis kepada 2 orang perwakilan yang dilantik.

Zulkifli menjelaskan dengan di pasangkan Bet bantara ini berarti telah melekat karakter  Bantara kepada semua yang dilantik bukan hanya sekedar Atribut belaka, Tambahnya.

Salah seorang siswa yang dilantik  adalah Nabil Abiyyu menjelaskan bahwa " Saya bangga dengan pelantikan ini, setelah melalui serangkaian tes, dan dinyatakan lulus serta berhak dilantik menjadi penegak bantara " Jelasnya.

" Saya berjanji akan meningkatkan keterampilan dan mengamalkan nilai- nilai kepramukaan dalam.kehidupan sehari-hari," tambahnya.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!