Breaking News

Tuesday, May 07, 2024

Marak Maling Jebol Tower, Telkomsel Apresiasi Gerak Cepat Polres Muba


FS.Muba(SUMSEL)- 
Dalam sepekan, tiga tower BTS Telkomsel dijebol maling. Terbaru adalah tower BTS di Jalan Kiyai H. Achmad Dahlan, Serasan Jaya, dijebol maling Senin dini hari (06/05/2024). 

Ismeiwinata, PIC Cluster Muba Telkomsel,  di konfirmasi via nomor WhatsAppnya +62 821-8617-xxxx,  mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh Polres Musi Banyuasin (Muba) dalam menerima dan menindaklanjuti laporan yang disampaikan pihaknya. Terbukti, segera setelah menerima laporan, Satreskrim Polres Muba langsung menurunkan tim untuk olah TKP dan identifikasi. 

"Kerja sama yang baik antara pihak kepolisian dan Telkomsel sangat penting untuk mengatasi tantangan keamanan di sektor telekomunikasi."

Ismei menambahkan bahwa Telkomsel juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan keamanan infrastruktur telekomunikasi demi menjaga ketersediaan layanan bagi para pelanggan. 

"Telkomsel juga menekankan pentingnya kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Mereka mendorong agar masyarakat ikut berperan dalam melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang terjadi di sekitar tower telekomunikasi", ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa pencurian aset di tower BTS Telkomsel akan berdampak luas bagi masyarakat jika terus terjadi, karena jika salah satu site simpul down, maka sebagian besar wilayah Muba akan terkena imbas buruknya kualitas sinyal yang diterima pengguna.

Dalam pantauan awak media, tampak tim identifikasi memeriksa secara detail setiap bagian area site, sejak siang hingga menjelang sore. Selain itu, turut mendampingi beberapa orang tim maintenance dan teknikal support tower Telkomsel.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!