Breaking News

Monday, May 06, 2024

POS US-BK UPT SD Negeri 16 Blok Nol Pekonina Didukung Chrombook

Peserta Ujian Sekolah Berbasis Komputer (US-BK) UPT SD Negeri 16 Blok Nol Pekonina di tinjau Pengawas Kecamatan Pauh Duo, Ahmad Khatib, S. P disambut Kepsek Maimurni, S. Pd dan semua guru setempat, Senin (6/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Sebanyak 18 orang murid UPT SD Negeri 16 Blok Nol Pekonina Kecamatan Pauh Duo, Solsel memulai Ujian Sekolah, Senin (16/5/2024).

Adapun teknik ujian tersebut, sesuai aturan dan ketentuan Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah (POS US) tahun pelajaran 2023/2024.

Kepala UPT SD Negeri 16 Blok Nol Pekonina Pauh Duo, Maimurni, S. Pd jelang persiapan US di sekolah tersebut Senin (6/5/2024), menjelaskan bahwa peserta US disekolah yang juga sebagai Sekolah Penggerak ini, sebanyak 18 muridnya melaksanakan Ujian Sekolah Berbasiskan Komputer.

" Agar pelaksanaan US yang Berbasis Komputer ini kami memberi penguatan jaringan agar Wifi yang dimanfaatkan dapat memperlancar peoses ujian jelas Maimurni.

Adapun pada hari pertama, pelaksanaan ujian US-BK adalah, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAI-BP) dan Bahasa Indonesia.

Berikut hari kedua mata ujian Matematika dan PPKN, hari ketiga mata ujian Ilmu  Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial, dan hari terakhir US, Sabtu (11/5/2024) mata ujian ada tiga antara lain, Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Seni Budaya dan Prakarya serta ujian Muatan Lokal.

Adapun jumlah pengawas 9 orang didukung operator Eka Syahputri, dan teknisi lansung semua pengawas," jelas Maimurni.

Turut memantau POS US di UPT SD Negeri 16 Blok Nol Pekonina, Kecamatan Pauh Duo, Pengawas Kecamatan Pauh Duo di hari pertama tersebut Ahmad Khatib, S. Pd.

Ahmad Khatib selain memantau pelaksanaan US, juga bersilahturahmi dengan Kepala UPT SD Negeri 16 Blok Nol, Mai Murni, S. Pd bersama dengan semua guru dan tenaga adminitrasi di sana.

Ia mengapresiasi UPT SD Negeri 16 Blok Nol Pekonina yang sudah melaksanakan US BK, dan diharapkan selama pelaksanaan akan berjalan lancar dan aman, terutama berkaitan dengan jaringan internet yang menjadi kebutuhan murid untuk ujian.

Sebagai sekolah penggerak pertama yang lulus angkatan ke-2 di Solsel, Ia ingin Mai Murni setelah memberi imbas ilmu dan pengalaman kepada semua guru di sekolah yang dipimpinnya, hendaknya dapat juga berimbas pada sekolah lain," harap Ahmad Khatib.

Sedangkan pelaksana US BK yang memakai Chrombook di UPT SD Negeri 16 Blok itu, hendaknya terus dilanjutkan untuk US nantinya, dan hendaknya dapat pula ditiru oleh sekolah lainnya," pungkas Ahmad Khatib. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!