Breaking News

Monday, May 27, 2024

PPS Segera Beradaptasi Laksanakan Tugas, Agar Pilkada Solsel Terlaksana Baik

Suasana pelantikan 117 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Solok Solok Selatan dilantik ketua KPU Solsel, Ade Kurnia Zelly yang disaksikan Asisten I Sekdakab. Solsel H. Efi Yandri di aula Sarantau Sasurambi, Minggu (26/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Simbar) -
Tahapan persiapan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan melantik dan mengambil sumpah 117 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Solsel.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Sarantau Sasurambi kantor bupati Solsel Minggu (26/5/2024) itu, dihadiri Bupati Solsel diwakili Asisten I Sekdakab. Solsel Drs. H. Efi Yandri. M. Si, Forkopimda Solsel, beberapa orang Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se-Solok Selatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPS se-Solsel tersebut dilakukan Ketua KPU Solok Selatan, Ade Kurnia Zelly, dengan disaksikan komisioner KPU, Sekretaris KPU dan pegawai sekretariat KPU setempat.

Ade Kurnia Zelly mendorong anggota PPS untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang akan dilaksanakan. " Bagi yang baru segera sesuaikan diri, dan yang sudah lama tolong untuk berbagi ilmu dengan yang baru," harap Ade.

Hal tersebut disampaikan karena waktu efektif untuk melaksanakan tugas persiapan hingga pelaksanaan Pilkada serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan hanya selama tinggal 6 bulan dari masa tugas PPS yang hanya selama 8 bulan.

" Jangan pintar dan jalan sendiri dalam melaksanakan tugas. Jika ada kendala PPS segera konsultasi dengan PPK," pintanya.

Selain itu, PPS maupun PPK diminta untuk dapat menyelesaikan persoalan ditingkat masing-masing. Jangan selalu menyerahkan persoalan ke tingkat yang lebih tinggi. " Jika masih dalam batas kewajaran, masing-masing PPS maupun PPK untuk bisa menyelesaikan persoalan," harap Ade Kurnia Zelly.

Sementara itu Bupati Solok Selatan sebagaimana dikatakan Efi Yandri,  pihaknya akan selalu siap sedia untuk memberi dukungan untuk kesuksesan Pilkada serentak.

" Sukses pelaksanaan Pemilu tidak bisa diserahkan sepenuhnya pada penyelenggara, akan tetapi perlu dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah Solok Selatan," jelas bupati.

Bupati berpesan pada semua penyelenggara Pemilu untuk menjaga profesional, integritas serta mengawal dengan baik pelaksaan Pemilu Pilkada. Bahkan diminta pada penyelenggara Pemilu untuk dapat mendorong masyarakat mempergunakan hak suaranya saat pemilu nanti.

Selain pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Semua anggota PPS se-Solok Selatan juga mengucapkan dan menandatangani fakta integritas yang diwakili oleh salah seorang PPS dari Kecamatan KPGD. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!