Breaking News

Wednesday, May 22, 2024

UPT SMP 01 Solsel, Sekolah Yang Selalu Menjadi Incaran Orang Tua Murid

Suasana perpisahan 162 murid kelas IX UPT SMP 01 Solsel di lapangan sekolah tersebut, Rabu (22/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
UPT SMP Negeri 01 Solok Selatan dinilai sangat luar biasa dan sangat pantas menjadi rebutan orang tua untuk mempercayakan pendidikan anak-anak mereka disana.

Pasalnya, potensi dan bakat dari anak-anak yang sudah mengenyam pendidikan di sekolah yang juga bernama Spencay tersebut sangat bagus. Dibuktikan dengan berbagai kegiatan iven lomba penampilan murid sekolah tersebut selalu meraih juara dan juga saat penampilan bakat dalam berbagai kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Camat Sungai Pagu, Ibrahim SH saat memberikan sambutan pada acara perpisahan murid kelas IX UPT SMP 01 Solsel di halaman sekolah itu, Rabu (22/5/2024).

Selain murid yang diapresiasi Ibrahim. Para guru sekolah tersebut juga dinilainya sangat potensial dalam mendidik murid. Terbukti saat acara perpisahan, para murid disekolah tersebut mampu memukau para undangan dengan berbagai penampilan yang disuguhkan. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari binaan dari guru disana.

Ibrahim juga menghimbau pimpinan satuan pendidikan tingkat sekolah pertama lainnya untuk dapat menjadikan Spencay tersebut menjadi motivasi untuk dapat pula memajukan sekolah di satuan pendidikan mereka masing-masing," harapnya.

Hadir pada acara perpisahan 162 murid kelas IX angkatan ke-70 tahun ajaran 2023/2024 tersebut Kadis Pendidikan Solsel diwakili Fungsional Kurikulum Disdik Solsel, Ardian, S. Pd. Ketua Komite, Efrizal Efendi, Forkopincam Sungai Pagu, para Kepala SLTA, SLTP dan SD se-Kecamatan Sungai Pagu serta para orang tua murid kelas IX dan tamu undangan lainnya.

Ardian atas nama Kepala Dinas Pendidikan Solsel dikesempatan itu juga turut mengapresiasi UPT SMP Negeri 1 Solsel yang telah terbukti melahirkan banyak murid yang berprestasi, serta terbukti selalu mendominasi juara dalam berbagai Iven lomba dan pertandingan yang dilaksanakan. Baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi.

" Kami berharap agar murid yang tamat tahun ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," harapnya.

Sementara itu, Kepala UPT SMP Negeri 01 Solsel, Rika Jumatil Fitri. M. Pd dikesempatan itu menjelaskan bahwa murid yang berakhir masa pendidikannya tahun ajaran 2023/2024 di sekolah itu adalah sebanyak 162 orang.

Murid yang tamat tahun ini adalah angkatan ke-70 dan merupakan generasi terakhir dari Kurikulum 13," jelasnya.

Rika Jumatil Fitri saat penyerahan murid yang tamat pada orang tua murid, menyampaikan permohonan maaf semua guru dan tata usaha sekolah, jika saat mendidik anak-anak, selama tiga tahun masih ada kekurangan atau ada yang menjadikan orang tua belum puas.

" Sebagai manusia biasa, kami tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam mendidik anak bapak dan ibu selama tiga tahun, dan kami memohon maaf jika belum dapat memuaskan semua orang tua murid," pintanya.

Turut memberikan sambutan, Komite Sekolah Efrizal Efendi, salah seorang pegawai sekolah yang sudah memasuki purna tugas, ketua OSIS periode 2024/2025, Aziz Syaftriwal Luthfi, salah seorang murid kelas IX yang akan meninggalkan sekolah tersebut, Zakia Batsaina Hendrita serta ketua pelaksana perpisahan Ermayanti, S. Pd.

Berbagai penampilan dan rangkaian kegiatan pelapasan murid kelas IX tahun ajaran 2023/2024 sekolah tersebut ditampilkan dan membuat semua hadirin berdecak kagum. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!