Breaking News

Monday, May 20, 2024

UPT SMP Negeri 09 Solsel, Terus Bergerak Ukir Prestasi Peserta Didik

Pelaksanaan perpisahan murid kelas IX di UPT SMP Negeri 09 Solsel di rangkai dengan berbagai kegiatan, dihadiri Kabid SMP Disdik Mulyadi, Camat Sungai Pagu Ibrahim, serta tamu undangan lainnya Rabu (8/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Sebanyak 25 orang pelajar di UPT SMP Negeri 09 Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) Solsel dikembalikan pada orang tua mereka dalam suatu acara di lapangan sekolah tersebut Rabu (8/5/2024).

Selain itu, sebanyak 7 orang pelajar di sekolah yang terletak di Jorong Sungai Durian Kecamatan Sungai Pagu tersebut juga wisuda Tahfidz jus 30, mulai dari 1, 3 dan 4 jus.

Hadir pada acara yang dikemas dalam acara ' Perpisahan Guru, Pegawai Siswa/i kelas IX dan Wisuda Tahfidz Angkatan ke-3 ' itu, Kabid SMP Disdik Solsel, Mulyadi, S. Pd, Camat Sungai Pagu, Ibrahim, SH, Forkopincam, Ketua Komite SMP 09 Solsel Syafrizal Dt. Jo Batuah, beberapa orang Kepala SMA, SMP, SD di Kecamatan Sungai Pagu dan Pauh Duo, serta tokoh masyarakat, dan wali murid kelas IX.

Kepala UPT SMP Negeri 09 SUBP Solsel, RN. Agustin, M. Pd menjelaskan, " hari ini kita menggelar acara perpisahan untuk semua guru dan pegawai yang sudah purna bakti, dan pelepasan siswa kelas IX serta wisuda Tahfidz pelajar.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan hadiah pada pemenang lomba Smart Competition dan pertandingan Futsal yang telah dilaksanakan sebelumnya.

" Ucapan apresiasi dan terimakasih pada Kadis Pendidikan, Camat Sungai Pagu, Forkopincam, semua kepala sekolah yang ada di dua kecamatan di daerah ini,, yang sudah menghadiri kegiatan di sekolah ini," jelas RN. Agustin.
 
Pihaknya berharap pada semua orang tua murid agar dapat melanjutkan pendidikan anak-anak mereka yang akan tamat di sekolah itu. Bahkan meningkat ilmu bacaan dan hafalan Al Qur'an juga diharapkan dapat ditingkat pelajar," harapnya.

Sementara itu, Pemerintahan Kecamatan Sungai Pagu sebagaimana dikatakan Danramil 0309/03 Sungai Pagu Letda Inf Hepriyono dikesempatan itu mengungkapkan apresiasinya pada pihak sekolah, dengan harapan terus melakukan berbagai kegiatan ekstrakurikuler dalam rangka meningkatkan berbagai keterampilan dan penguatan wawasan pelajar.

Selain itu, pihaknya juga mendorong orang tua murid untuk terus melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke jenjang pendidikan berikutnya.

" Pendidikan tidak hanya sampai di sini, terus belajar dan terus meningkatkan ilmu. Sehingga nanti akan dapat melanjutkan pembangunan di negeri ini," harapnya.

Sedangkan Kabid SMP Mulyadi, S. Pd juga mendorong orang tua murid untuk terus memotivasi anak-anak mereka.

" Saat ini tidak ada lagi ada asalan ekonomi kita tidak melanjutkan pendidikan anak-anak kita," pinta Mulyadi.

Hadir Camat Sungai Pagu, Ibrahim, Forkopincam Sungai Pagu, Kepala UPT SMP se-Sungai Pagu, Kepala SMA Negeri 4 Solsel, Kepala UPT SD se-Kecamatan Pauh Duo dan Sungai Pagu, Ketua Komite UPT SMP S Syafrizal Dt. Rajo Batuah

Dikesempatan itu, juga dilakukan penyerahan hadiah pada pemenang lomba Smart Competision dan Futsal yang sebelumnya sudah dilaksanakan di sekolah yang juga sebagai Sekolah Penggerak tersebut.

Terakhir dilaksanakan wisuda Tahfidz untuk 7 orang peserta didik disekolah tersebut, dan peninjauan panen projek oleh Kabid SMP, Camat serta Forkopincam Sungai Pagu yang dilaksanakan sekolah tersebut.

Menurut Kepsek UPT SMP Negeri 09 SUBP Solsel, RN. Agustin, panen projek yang dilaksanakan kali ini dengan tema Kenali Indonesia, dan tema Ini Desainku. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!