Breaking News

Saturday, May 04, 2024

Watek Ducati, Ajang Lomba Renang O2SN Kecamatan Pauh Duo

Atlit Renang Peserta Didik Pauh Duo siap berjuang di area Watek Ducati Kecamatan Pauh Duo. Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Para peserta didik di Kecamatan Pauh Duo saling adu kekuatan, keterampilan di area kolam renang Watek Ducati Pekan Selasa, Jumat (3/5/2024).

Sedikitnya 32 orang murid sekolah dasar dari 16 UPT SD Negeri yang ada di kecamatan tersebut tengah mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) untuk cabang renang gaya bebas 40 meter.

Ketua Pelaksana O2SN Kecamatan Pauh Duo, Nofrijon, S. Pd usai Pengawas SD Kecamatan Pauh Duo, Ahmad Khatib, S. Pd membuka O2SN di GOR Supreme Energi mengatakan, bahwa dari lima cabang lomba, empat cabang lomba di GOR Supreme dan satu cabang di objek wisata Watek Ducati Pekan Selasa.

Pengawas SD Kecamatan Pauh Duo, Ahmad Khatib dikesempatan itu menjelaskan bahwa O2SN tingkat Sekolah Dasar ini bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga. 

Selain itu, untuk memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga, sehingga para siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan mereka sesuai dengan bidang yang dimiliki.

" Kegiatan ini juga sekaligus dalam upaya pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan mutu pendidikan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap siswa yang bertanding dapat senantiasa menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, melalui O2SN ini juga diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet Kecamatan Pauh Duo yang nantinya dapat mengharumkan ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Provinsi.

Ditempat terpisah, pengelolah objek wisata Watek Ducati, Fitra Hidayat menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada jajaran pendidikan di kecamatan Pauh Duo yang sudah menjadikan area Objek wisatanya sebagai tempat berlomba, khususnya lomba renang.

" Di objek wisata Watek Ducati ini, selain ada kolam renang, juga ada berbagai objek bermain lainnya untuk liburan keluarga. Serta adanya penyediaan berbagai menu makanan dan minuman," jelas Fitra Hidayat. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!