Breaking News

Wednesday, June 05, 2024

Kadis. Dagnaker-UKM, Menutup Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian

Kadis. Dagnaker Jon Kenedi Saat Menutup Acara 




FS. Padang ---Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja, Koperasi dan - UKM Jon Kenedi Menutup Acara Pelatihan dan Pendidikan Perkoperasian, di Rocky Hotel Padang pada Senin (03/06/2024).


Kegiatan ini dalam Rangka Penguatan Kelembagaan Dan Pengelolaan Usaha Koperasi Bagi Pengurus Koperasi Se-Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan pada tanggal 1- 3 Juni 2024.


Jon Kenedi sendiri memberikan dorongan bagi peserta tentang prospek pengembangan usaha koperasi di setiap lini usaha yang dijalankan.


Menurut beliau bahwasanya Prospek pengembangan usaha koperasi saat ini cukup menjanjikan karena dengan adanya koperasi, akses masyarakat untuk dapat memperoleh modal guna menjalankan usaha atau bisnis menjadi lebih mudah.

 

"Dengan adanya aspek teknologi yang diharapkan mampu membuka peluang baru bagi koperasi untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas jangkauan pasar,"ujar Jon


Labih jauh dia mengatakan, dukungan pemerintah bagi perkembangan usaha koperasi ditunjukkan dengan komitmen  yang kuat dalam mendukung koperasi melalui berbagai kebijakan dan program.


"Seperti Program bantuan dan subsidi dari pemerintah daerah. Yang sudah dilakukan di Kabupaten Padang Pariaman, dengan memberikan dorongan finansial,"kata dia


Serta pelatihan yang dibutuhkan untuk memperkuat koperasi Oleh karena itu harapannya akan muncul Kesadaran akan pentingnya koperasi sebagai wadah ekonomi bersama terus meningkat. 

Foto Bersama Peserta dan Panitia dari Disdagkerkop dan UKM Padang Pariaman 

"Koperasi dilihat sebagai alternatif yang lebih adil dan berkelanjutan dalam ekonomi, terutama di tengah ketidakstabilan ekonomi saat sekarang,"tutup Jon Kenedi (FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!