Breaking News

Thursday, June 06, 2024

Kadis. LH dan Perkim. Letakkan Batu Pertama Pembangunan D'Nafa Royal Garden

Kadis. LH dan Perkim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Perumahan D" Nafa Royal Garden  




FS.Padang Pariaman --- Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan dan  Pemukiman Syafrion meletakkan batu pertama pembangunan perumahan D'Nafa Royal Garden di Korong Toboh Olo, Nagari Toboh Gadang Kec. Sintuak Toboh Gadang pada Kamis (6/06/2024).



Pada kesempatan itu Syafrion mengatakan, sebagaimana tertuang dalam RPJMD, Pemkab. Padang Pariaman sangat mendukung iklim investasi yang masuk, salah satunya pengembang perumahan yang ada di Nagari Toboh Gadang Kec. Sintuak Toboh Gadang.


"Kita pemerintah daerah mendukung pengembang dalam membangun perumahan, tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang ada. Salah satunya PP tentang kawasan pemukiman perumahan,"sebut Syafrion.


Karena lanjutnya salah satu dari 10 indikator memberantas kemiskinan itu adalah adanya rumah layak huni. Dengan harga terjangkau dan ekonomis.


Pada kesempatan itu Owner D"Nafa Fadhli meyebutkan bahwa rumahnya punya struktur bangunan yang sesuai spek dari PUPR, bahkan dilebihkan.


Katanya lagi, bukan spek yang ecek-ecek. Sekarang banyak orang yang bikin perumahan asal jadi. Alhamdulillah hingga kini kami masih menonjolkan kelebihan spek dan kontruksi bangunan.


Setelah itu kata dia, jalan dan drainase perumahan ini, sesuai dengan perizinan yang dikeluarkan dari dinas pengairan dan yang paling penting bebas banjir.


"Sedangkan untuk harga perumahan KPR/Subsidi disemua daerah itu sama, karena sudah ditentukan oleh Kemen. PUPR. Sumatera-Jawa harganya 1 unit Rp166 juta,"pungkas Fadli.


Pada kesempatan itu juga, Founder D'Nafa Naldi mengatakan, dari 58 unit perumahan yang dibangun, 26 unit diantaranya sudah Sold Out (laku didepan), sebelum dilakukan pembangunan.


"Dalam arti kata perumahan kami disini bukan ini saja. Karena Sudah ada gambaran perumahan kami ditempat lain, menjadi rujukan bagi yang mau mengambil unit baru. Untuk tipe ada 36, dan sebagian ada tipe 45 komersil sebanyak 15 unit dibagian depan,"ungkap Naldi (wrm)










No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!