Breaking News

Saturday, June 01, 2024

Rutan Muaralabuh, Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Pelaksanaan peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni diperingati oleh keluarga besar Rutan Kelas IIB Muaralabuh di aula rutan, Sabtu (1/6/2024). Foto : Humas Rutan,Abdul Robby.

FS.Solok Selatan(Sumbar)-
  Rutan Kelas IIB Muara Labuh menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Juni.

Upacara yang dilaksanakan di aula kantor Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Sabtu (1/6/2024) dihadiri seluruh pegawai Rutan tersebut.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, sebagaimana yang disampaikan Kasubsi Pengelolaan, Frista Wilza, mengingatkan betapa pentingnya peringatan ini sebagai bentuk komitmen kira untuk terus menghormati dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan di Rutan.

"Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini adalah momen yang sangat penting bagi kita semua di Rutan Kelas IIB Muara Labuh. Ini adalah wujud komitmen kita untuk terus memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam menjalankan tugas kita secara profesional dan bertanggungjawab," ujar Zulhendri melalui Frista Wilza.

Upacara peringatan ini juga menjadi momentum bagi para pegawai Rutan untuk merenungkan makna dan pentingnya Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

Dengan semangat yang sama, mereka berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara sesuai dengan semangat dasar negara Pancasila.

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh makna, dengan inspektur upacara Kasi Pengamanan Rutan (KPR) Yopi yang mengingatkan semua peserta akan pentingnya memelihara dan menghormati nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para pendiri bangsa. 

Selain itu, Yopi juga mengajak semua warga binaan pemasyarakatan (WBP) menjadikan momentum peringatan hari lahir ya Pancasila sebagai motivasi diri untuk tetap menjaga dan menghormati dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Sesuai dengan harapan Karutan Kelas IIB Muara Labuh bahwa melalui upacara ini, semangat kebersamaan dan kesatuan dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa dapat semakin ditingkatkan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!