April 2, 2020

DPRD Padang Awasi Ketat Pembagian Sembako Untuk Warga


                                   2 April 2020
FS.Padang(SUMBAR)-DPRD Kota Padang akan melakukan pengawasan secara ketat bantuan sembako bagi warga yang terdampak wabah Covid-19 atau virus corona. Bahkan, DPRD Kota Padang sendiri membatalkan pembelian Mobil Dinas (Mobnas) untuk pimpinan dewan senilai Rp3,4 M.

Selain itu, DPRD Kota Padang juga melakukan efesiensi dan pemangkasan beberapa kegiatan seperti perjalanan dinas dan bimbingan teknis (Bimtek) yang nilainya mencapai Rp4 miliar.

Kesemua anggaran itu dihibahkan kepada Pemko Padang untuk pembeli kebutuhan pokok warga yang terdampak Covid-19 berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana menegaskan, dari dana tersebut, akan dibelikan kebutuhan pokok, yang nantinya akan diserahkan pada OPD terkait dan mekanisme pembagiannya melalui kecamatan masing-masing.

“Yang jelas koordinasi kita terkait hal ini akan terus dilakukan, agar sembako yang akan diterima warga tepat sasaran dan persoalan baru tak muncul setelah itu,” ucap Ketua DPC Demokrat Padang ini.

Lalu, terkait kriteria dari penerima sembako itu, Pemko diminta turun langsung ke lapangan dan koordinasi dengan Lurah, RW, RT siapa yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Jangan warga yang berkecukupan diberi juga. Ini tak sesuai namanya,” ucap Koordinator Komisi II DPRD Padang ini.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengawasi di lapangan bersama tim tentang pendistribusian sembako ke masyarakat.”Kita inginkan sembako yang akan diterima warga dapat meringankan bebannya akibat imbas Covid-19 yang terjadi,” paparnya.(tis)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!