Breaking News

March 10, 2023

Pojok Baca Digital Ramai Dikunjungi Anak-anak


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Sejak diluncurkan 2021 lalu, Pojok Baca Digital (Pocadi) yang berada di Lantai 3 Blok A Pasar Pusat Padang Panjang mendapat respon baik dari pelajar maupun masyarakat.


Tidak hanya menyediakan koleksi buku cetak, tetapi juga terdapat buku digital (e-Book). Itu salah satu yang menbuat masyarakat banyak kunjungi Pocadi ini.


Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Dra. Hj. Tuti Abdul Rajab, M.M mengatakan, setiap hari Pocadi menerima 30 kunjungan. Jumlah tersebut biasanya meningkat pada hari Senin dan Jumat karena hari tersebut adalah hari pasar.


Di Pocadi tersedia beberapa buah PC dan satu televisi LED yang bisa digunakan pengunjung untuk membaca buku digital dan mengakses sumber informasi lewat internet dan film edukasi. Selain itu juga disediakan sejumlah  buku cetak dengan berbagai judul dan isi yang menarik.


"Program ini diharapkan bisa meningkatkan literasi dan kualitas layanan publik bagi masyarakat, khususnya pelajar serta meningkatkan minat baca masyarakat," tuturnya.


Terkait jam operasional, diungkapkan Tuti, Pocadi buka setiap Senin hingga Jumat pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. 


(Ernawati | Elin | Rilis | Cigus)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!