Breaking News

Sunday, September 09, 2018

Leonardy Harmainy,Lepas Peserta Lomba MTB Adventure JELAJAH BUKIT KASANG

FS.PADANG--Dalam rangka meriahkan hari jadinya yang ke 10,SMK Penerbangan Nusantara mengadakan event Olahraga Mountain Bike (MTB) Adventure.Yakni Lomba balap sepeda yang bertema "JELAJAH BUKIT KASANG" pada Minggu (9/9/2018).

Lomba yang diikuti oleh 600 lebih peserta dari berbagai daerah di Sumatera Barat,Jambi,Riau dan juga Bengkulu ini sangat meriah karena rute yang dilewati sangat menantang.Disamping bisa memacu adrenaline para peserta,wilayah yang dilalui juga cukup indah untuk sekaligus berwisata.Adapun jarak tempuh yang akan dilewati peserta yaitu lebih kurang 25 kilometer.Dimulai dari garis star di SMK Penerbangan Nusantara,mengeliling Bukit Kasang,lanjut ke jalan By pass Anak air,dan berakhir di garis finish yang juga di Sekolah tersebut yaitu dijalan Talao Mundao No.7 Ketaping Kota Padang.

Untuk menambah semangat lagi,bagi peserta yang lebih dulu mencapai garis finish,pihak penyelenggara juga memberikan semacam dorprize yaitu,satu unit sepeda motor,empat unit sepeda,kulkas,kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya.Masing-masing peserta hanya dipungut sebesar Rp.50.000 itupun sudah termasuk makan siang dan snack.


Dalam event tersebut juga turut dimeriahkan oleh kehadiran anggota DPD RI H.Leonardy Harmainy,DT.Bandaro Basa,S.IP.MH yang melepas seluruh peserta sebelum perlombaan dimulai.
Leonardy berharap agar event ini diselenggarakan tiap tahun.

"Acara ini sangat bagus,disamping untuk olahraga juga bisa sebagai ajang rekreasi.Saya berharap lomba ini diadakan tiap tahun".Ucap Leonardy saat berbincang disela-sela acara.

Ditempat terpisah,kepala SMK Penerbangan Nusantara,Makmur.T,M.Pd merasa bangga karena peserta-peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini tidak hanya dari wilayah Sumatera Barat saja tetapi juga dari luar Sumatera Barat.Disamping itu dia mengatakan tujuan diadakannya lomba ini untuk merangsang para siswa/siswi untuk berolahraga.Karena kalau kita rajin olahraga badan akan sehat dan didalam badan yang sehat terdapat pikiran sehat dan cerdas pula.


"Tujuan diadakannya lomba ini,kita menggiatkan anak-anak untuk berolahraga.Karena kalau rajin olahraga,sehat jasmani dan rohani dan pembelajaran akan sukses".Ujar Makmur.

#dan

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!