Breaking News

Tuesday, February 04, 2020

D.Yinasri : "Usulkan Program yang Benar-Benar Sesuai Kebutuhan Masyarakat"



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Dalam sebuah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), seharusnya Program - Program Pembangunan yang diusulkan oleh Nagari hendaknya benar-benar yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jadi pihak Nagari harus bisa membedakan dan memilah mana yang merupakan  kebutuhan dan mana yang merupakan keinginan.

Hal tersebut ditekankan oleh Ketua Tim Musrenbang Kabupaten D.Yinasri dalam acara Musrenbang Nagari Tanjung, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat hari ini, Selasa (4/2/2020). Acara digelar di Aula Kantor Wali Nagari setempat.

"Program-program yang akan diusulkan dalam musrenbang hendaknya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, mana yang lebih mendesak dan utama dulu itu yang harus didahulukan" tegasnya

"Jadi harus bisa membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan. Karena dana yang ada tidak hanya untuk 1 nagari saja tetapi akan dibagi-bagi ke 75 nagari yang ada di Tanah Datar" jelas D.Yinasri.

Sebelumnya Wali Nagari Tanjung Faze Andreaf,SH dalam sambutannya membeberkan dengan jelas tentang keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pada tahun 2019 lalu, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Faze juga menjelaskan program kerja tahun 2020 yang akan dilaksanakan serta Program-program kerangka usulan Nagari Tanjung untuk tahun 2021 mendatang.

Anggota Dewan yang hadir, Yalpema Jurin juga menyampaikan masalah adat dan agama serta menekankan tentang perlunya komunikasi yang baik dan  hubungan silaturahmi yang perlu dijaga antara masyarakat dengan Pemerintah Nagari kepada Anggota Dewan.

"Terus jalin komunikasi yang baik dengan kami para wakil di Dewan, karena kami bisa berbuat dan berjuang tentunya dengan dukungan masyarakat dan Nagari, sehingga kedepannya mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan masyarakat dan nagari bisa diwujudkan bersama-sama" ujar Yalpema.

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut Tim Musrenbang Kabupaten beserta rombongan, Anggota DPRD Tanah Datar Dapil IV diantaranya Yalpema Jurin, Khairul Abdi, dan Beni Apero, Camat Sungayang Yetriwel S.Sos, Forkopinca Sungayang, Wali Nagari se-Kecamatan Sungayang, KAN, BPRN, Niniak Mamak,Alim Ulama,Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta undangan lainnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!