Breaking News

Friday, February 07, 2020

IAIN Batusangkar Gelar Acara Penyampaian Visi Misi Calon Rektor 2020 - 2024



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Prosres Pemilihan Rektor IAIN Batusangkar sudah di depan mata. Sampai dengan saat ini sudah memasuki tahapan Pengisian Pernyataan Kualifikasi ke Senat IAIN Batusangkar.

Acara penyampaian visi misi tersebut digelar Rabu lalu, 05 Februari 2020, di gedung IAIN Batusangkar, Tanah Datar.

Dalam acara tersebut hadir 5 orang calon Rektot IAIN Batusangkar periode 2020-2024 dan juga Anggota Senat IAIN Batusangkar.

Dalam acara tersebut kelima Calon Rektor memaparkan visi misi serta program kerja di hadapan anggota senat, dalam agenda rapat tertutup, dan dimulai dari Bakal Calon Nomor urut 5 hingga ke No urut 1.

Bakal Calon Rektor No 5 Dr.Syukri Iska, M.Ag menyampaikan, "Menggapai Exellent Laearning Institute Melalui Penguatan Riset dan Informasi Techonology (IT), serta Good University Governance menuju UIN Batusangkar" jelasnya.

Calon No 4 Dr.Suswati Hendriani,M.Pd juga memaparkan visinya, " Menjadi Excelent-Learning Institute yang Integragif dan Interkonektif dalam keilmuan, Berkearifan Lokal dan Bereputasi Global," ujar Suswati.

Begitu juga dengan Calon No 3 Dr.Marjoni Imamora, M.Sc menyampaikan Visinya, "Mewujudkan IAIN Batusangkar menuju Perguruan Tinggi yang Bereputasi Global yang Integratif dan Integkonektif dalam Keilmuan, Serta Berkearifan Lokal" terangnya.

Dan No urut 2 Dr.Akhyar Hanif, M.Ag dengan visi, "Toward International University dengan Penguatan Keilmuan yang Integratif Berbasis Riset dan Berkearifan Lokal," terangnya.

Yang terakhir No urut 1 Dr.Aripen, M.Ag dengan visi, "Excellent dalam Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang Integratif,  Integkonektif, Berkearifan Lokal dan Bereputasi Global," ulasnya.

Rektor IAIN Dr.H.Kasmuri, MA  yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa kelima calon Rektor IAIN Batusangkar adalah Dosen terbaik dan berpengalaman.

Kasmuri juga menyatakan bahwa dirinya menitipkan harapan besar kepada kelima Calon Rektor tersebut. Ia berharap agar semua Calon berjalan bersama-sama, rangkul-merangkul serta bahu-membahu dalam mewujudkan kemajuan IAIN Batusangkar kedepannya.

"Dengan kebersamaan mari kita bangun IAIN Batusangkar lebih maju" ungkap Kasmuri.

Sementara Ketua Penjaringan Calon Rektor IAIN, Sri Adela Fitri, SE, M.Si menjelaskan dari dari hasil rapat Pertimbangan Kualitatif oleh Senat IAIN Batusangkar dan Penyampaian Visi Misi Calon Rektor IAIN Batusangkar bahwa semua berkas akan diserahkan langsung kepada Menteri Agama RI paling lambat 26 Februari 2020.

"Selanjutnya Menteri Agama RI untuk menunjuk Rektor IAIN Batusangkar setelah melalui penjaringan yang dilakukan oleh Tim Seleksi yang ditunjuk Menteri Agama RI" kata Sri Adella Fitri.

Diakhir penyampaiannya Sri Adella menyampaikan harapannya bahwa siapapun yang ditunjuk oleh Menteri Agama RI untuk menjadi Rektor IAIN nantinya dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya demi kemajuan IAIN Batusangkar kedepannya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!