Breaking News

Thursday, February 06, 2020

Wali Nagari Atar, Tanah Datar Sampaikan Keluhan Warga Tentang SMP N 2 Padang Ganting



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Nagari Atar digelar hari ini, Kamis 06 Februari 2020 di Masjid Baitul Rahim, Jorong Lareh Nan Panjang, Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Tanah Datar.

Acara dihadiri oleh Tim Musrenbang Kabupaten yang dipimpin Nuryediaman yang sekaligus merupakan Staf Ahli Bupati, Forkopinca Padang Ganting, Camat Padang Ganting Dra.Reni Susanti, Anggota Dewan diantaranya Jasmadi, ST, Asrul Jusan dan Istiqlal, Jorong se-Nagari Atar, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat,Bundo Kanduang dan undangan lainnya.

Acara dibuka langsung oleh Wali Nagari Atar Halyu Pardi. Dalam sambutanya Halyu Pardi menyampaikam Program kerja yang akan silaksanakan pada tahun ini dan program kerja yang akan diusulkan untuk tahun 2021 mendatang.

Halyu juga menyampaikan keluhan masyarakat tentang SMP 2 Padang Ganting yang berada di lareh nan panjang, Nagari Atar, Padang Gantimg kepada Tim Kabupaten Nuryedisman.

Dalam sambutannya Nuryedisman menekankan prioritas dalam Sumber Daya Manusia dan keterbukaan dalam segala pelayanan.

Anggota Dewan yang hadir juga menyampaikan sudut pandangnya.Jasmadi yang kebetulan adalah anak nagari Atar menekankan prioritas masalah jalan,baik jalan Kabupaten màupun Provinsi khususnya di Nagari Atar dan sektor pariwisata yang perlu ditingkatkan.

Disamping itu ia juga menekankan agar Pemerintah Nagari memperbaiki pelayanan kepada masyarakat misalnya dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan.

Lebih lanjut Halyu juga menekankan bahwa Nagari Atar banyak terdapat Zona Merah rawan bencana.
"Jadi kedepannya perlu dibuatkan peta-petanya dan juga yang paling penting SDM harus ditingkatkan,karena berapapun banyak Sumber Daya kalau kualitas  SDM tidak mendukung maka pembangunan tidak akan berjalan sesuai harapan" ujar Halyu Pardi.

Nampak juga hadir dalam acara ini Ketua Iwatar Nusantara H.Yusparman,yang juga diminta menyampaikan sambutan dan pengarahan.Ia menyampaikan bahwa semua program-program Iwatar Nusantara dalam berbagai bidang adalah  bentuk dan wujud nyata  kepedulian perantau Atar di seluruh Nusantara.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!