Breaking News

Saturday, February 08, 2020

Istano Basa Pagaruyung Akhir - Akhir Ini Sepi Pengunjung



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Wisata andalan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat 'Istano Basa Pagaruyung' akhir-akhir ini kelihatan sepi pengunjung.

Hal tersebut dibenarkan oleh "J" yang merupakan Pemilik Permainan anak-anak yang dikonfirmasi oleh fokussumatera.com hari ini, Sabtu (8/2/2020) di halaman Istano Basa Pagaruyung.

"J" mengatakan, "memang akhir-akhir ini Istano Basa Pagaruyung agak sepi pengunjung. Itu sangat dirasakan sekali oleh seluruh pelaku wisata di Istano Basa Pagaruyung," katanya kepada fokussumatera.com.

Sedangkan UPT Istano Ridwab yang ditemui fokussumatera.com juga  membenarkan adanya angka  penurunan pengunjung terutama di hari-hari libur, tetapi secara globalitas tentunya nanti di akhir tahun kita lihat nanti. Karena ini masih bulan 2 (Februari), masih ada 10 bulan kedepan ada perubahan pengunjung. Semoga ada perubahan dan ada kenaikan jumlah pengunjung" jelas Ridwan.

Sedangkan di lain pihak pengunjung mengatakan kemungkinan penyebabnya adalah salah satunya adanya peningkatan harga karcis dari tahun lalu dan juga kemungkinan lain seperti masih kurangnya beberapa  fasilitas  seperti perlunya penambahan berbagai permainan.

Sama halnya dengan Hilmi yang juga mengatakan kalau perlu adanya penambahan sarana dan prasarana agar lebih menarik perhatian pengunjung.

Para pelaku wisata dan masyarakat tentunya berharap agar Pemerintah Daerah mengupayakan pengembangan sarana dan prasarana yang ada di Istano Basa Pagaruyung, karena Istano Basa Pagaruyung merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tanah Datar. Sehingga kedepanya dapat meningkatkan nilai jual Istano  Basa Pagaruyung di mata wisatawan baik lokal maupun manca negara.( Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!