Breaking News

Saturday, February 08, 2020

Jalan Penghubung Nagari Pagaruyung - Nagari Minangkabau, Tanah Datar Longsor



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Hujan deras yang terjadi Jum'at ba'da Magrib hingga malam, 07 Februari 2020 kemaren mengakibatkan longsornya jalan yang menghubungkan antara Nagari Pagaruyung dan Nagari Minangkabau, tepatnya di Jorong Datar, Nagari Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Menurut keterangan Wali Nagari Pagaruyung, I Dt.Mogek yang dikonfirmasi fokussumatera.com di kantornya mengatakan bahwa Ia dan perangkat Nagari lainnya sudah meninjau dan melihat langsung bencana tersebut ke lokasi kejadian.

I Dt.Mogek yang didampingi Wali Jorong Datar Asri Naldi, S.EI, M.Sy mengaku sangat mengkhawatirkan kondisi jalan tersebut.

"Terutama masalah bandar yang tertutup tanah longsor, selain itu jalan juga tak bisa dilalui sama sekali" katanya kepada fokussumatera.com, Sabtu (8/2/2020).

Selain itu, I Dt.Mogek juga mengkhawatirkan akibat dari tanah longsor tersebut bisa menyebabkan jalan runtuh ke batang air yang berada di bawahnya, karena tanah tebing masih tetap turun menimbuni badang jalan.

Dt Mogek juga berharap agar pihak terkait segera turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pembersihan lokasi longsor agar jalan bisa segera berfungsi seperti semula.

Sedangkan salah satu anggota masyarakat yang juga ditemui fokussumatera.com di lokasi bencana, Khatik menjelaskan bahwa longsor terjadi  akibat hujan deras yang mengguyur kota Batusangkar tadi malam.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!