Breaking News

Tuesday, February 11, 2020

Keindahan Nagari Pariangan Jadi Gambaran Dalam Penyusunan Program Proiritas Musrenbang



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Nuansa alam yang indah dikelikingi perbukitan dengan udara yang sejuk di pinggang Gunung Merapi dan dilimpahi alam alam yang indah, tanah yang subur merupakan potensi yang menpunyai nilai tambah tersendiri untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itulah yang digambarkan oleh Wali Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, April Khatib Saidi dalam Musrenbang tingkat Nagari yang digelar hari ini Selasa , 11 Februari 2020  di Aula Kantor Wali Nagari setempat.

Gambaran itulah yang menjadi pedoman Nagari Pariangan dalam menyusun prioritas-prioritas pembangunan baik fisik maupun non fisik pada Musrenbang yang digelar setiap tahun.

Dalam kesempatan itu Wali Nagari April mengungkapkan bahwasanya sebagai salah satu tujuan wisata dengan predikat sebagai salah satu  Nagari terindah di dunia tentunya masyarakat wellcome untuk menerima tamu yang berkunjung ke Nagari Pariangan tanpa meninggalkan budaya dan adat yang telah turun-temurun.

"Pemnag dan masyarakat wellcome,silahkan berkunjung ke nagari kami, tentunya kami tidak melupakan dan meninggalkan adat dan budaya kita sendiri" ujar April.

Ia berharap kedepannya kepada Pemerintah Daerah setempat agar icon-icon wisata budaya maupun alam yang ada di nagari-nagari di Kabupaten Tanah Datar mendapat perhatian dan ada upaya pengembangan sehingga menjadi destinasi wisata daerah yang menjanjikan dan memiliki nilai jual yang tinggi, karena itu semua dampaknya juga akan menguntungkan bagi pemaaukan PAD Tanah Datar.

Sementara Saidani, SP yang merupakan Wakil DPRD Luhak Nan Tuo itu menyampaikan "dalam mewujudkan pembangunan nagari harus diupayakan keseimbangan antara pembangunan fisik dan non fisik, seperti peningkatan taraf hidup beradat dan beragama" tegasnya.

Dalam sesi tanya jawab masyarakat menyampaikan harapan untuk penerangan jalan, ketersediaan tempat berdagang sayur di pasar Simabur, pemerataan akses pupuk bersubsidi dan pengembangan objek wisata lainnya di Pariangan seperti Aia Najun dan yang lainnya.

Hadir dalam acara Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi, Wakil.Ketua Saidani, Nova Hendria, Benny Remon, Apriman, Forkopimca serta undangan lainnya.(Z.Z.Dt.Malako).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!