Breaking News

Tuesday, February 11, 2020

Wali Nagari Cubadak Canangkan Program Satu Rumah Satu Tahfizh dan Satu Sarjana



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Wali Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat Asrialis, S.Sos, M.Pd.I, MM, M.Sn, M.Si mengatakan  bahwa Pemerintah Nagari akan merencanakan Progran Satu Rumah Satu Sarjana dan Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, sehingga taraf pendidikan dalam masyarakat Cubadak meningkat tidak hanya dari pendidikan umum tetapi juga agama.

Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam acara Musrenbang Nagari Cubadak Selasa,11 Februari 2020.

Asrialis menjelaskan program tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Nagari Cubadak dan sebagai bentuk sinergi Pemerintah Nagari  terhadap program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang telah lama mencanangkan Kabupaten Tahfizh. Selain itu juga untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat tidak hanya  mengutamakan ilmu umum, tetapi juga ilmu agama yang diutamakan untuk membentuk karakter yang baik, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia. Karena untuk membangun Bangsa yang maju tidak hanya membutuhkan generasi penerus yang cerdas dan pintar tetapi juga berakhalak yang utama. Cerdas dan pintar tidak cukup tanpa dilandasi dengan akhlak yang baik.

"Ini merupakan target yang harus dicapai oleh nagari Cubadak kedepannya" kata Asrialis.

"Dan kita akan menjadikan di Perumahan Rizano menjadi Rumah Tahfizh" sambungnya.

Di samping itu Asrialis juga memaparkan semua program yang telah dikerjakan Nagari pada tahun 2019 lalu, program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 serta Rencana Kegiatan yang diajukan dalam musrenbang untuk tahun 2021.

Ia juga mengatakan bahwa Nagari Cubadak akan dijadikan Pilot Project Nagari di bidang Statistik.

Sambutan Ketua Tim Kabupaten menyampaikan apresiasi kepada Nagari Cubadak karena kekompakan seluruh KAN dan BPRN dengan berpakaian seragam.

Selanjutnya Ketua Tim juga menekankan agar semua program yang pro masyarakat dan sangat dibutuhkan masyarakat yang diutamakan. Nofendril juga memberikan aplous yang baik karena nagari Cubadak termasuk Nagari yang terbaik dalam beberapa hal kegiatan dan keterbukaan.

Diakhir penyampaiannya Ketua Tim juga mengharapkan Nagari Cubadak untuk lebih baik dalam segala lini.

Anggota DPRD Tanah Datar Andrijinil menekankan tentang prioritas kedepannya agar betul-betul bermanfaat serta yang merupakan kebutuhan mendesak buat masyarakat Nagari.

Sedangkan Abu Bakar menekankan tentang sisi agama, adat dan pertanian.

Begitupun Kamrita yang menekankan masalah silaturahmi Pemerintah Nagari harus baik dan saling bersinergi sehingga memudahkan dalam berbagai urusan di nagari tentunya yang menyangkut dengan kepentingan masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab maayarakat menanyakan tentang Dana BKBK yang terlambat cair dan dirasakan tidak merata. Masyarakat berharap kedepannya dama tetsebut disebarkan merata di setiap nagari agar tidak terjadi lagi kasus SilPa yang berlebihan.

Sedangkan Sekretaris Nagari Cubadak Zulkifki mengkhawatirkan tentang bagaimana jika dalam suatu nagari yang tidak memiliki Anggota Dewan.

" Nagari yang tidak ada Anggota Dewan tentunya mendapat dana BKBK sedikit" kata Zulkifki yang ditemui fokussumatera.com.di ruang kerjanya.

Ia berharap ada pemerataan dana BKBK terhadap nagari , sehingga pembangunan pun dapat dilaksanakan secara merata oleh masyarakat.

Musrenbang yang di gelar di Aula Kantor Wali Nagari Cubadak ini dihadiri oleh Tim Kabupaten yang diketuai Nofendril beserta rombongan, Forkopimca Lima Kaum, Seluruh Perangkat Nagari Cubadak, KAN, BPRN, Tokoh Masyarakat, Anggota Dewan dan undangan lainnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!