Breaking News

Monday, February 10, 2020

Reses I Tahun 2020, Azwar Siry Minta Dinkes Kota Padang Ciptakan Inovasi Agar Puskesmas Terakreditasi Paripurna


                          10 Februari 2020


FS.Padang(SUMBAR) - Anggota DPRD Padang, Azwar Siry, SH.MM melaksanakan reses masa sidang I Tahun 2020 di daerah pemilihan (dapil) V yaitu Kecamatan Padang Utara, Kecamatan Padang Barat dan Kecamatan Nanggalo, Senin (10/2/2020) di aula Puskesmas Nanggalo.

Dalam kesempatan itu, Azwar Siry yang juga ketua komisi IV DPRD Kota Padang meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) menciptakan sebuah inovasi agar tercapai akreditasi paripurna pada Puskesmas - Puskesmas di Kota Padang yang mana saat ini belum ada satu Puskesmas pun yang terakreditasi paripurna.

"Kami minta kepada Dinas Kesehatan Kota Padang untuk membuat terobosan dalam hal fasilitas untuk Puskesmas - Puskesmas seperti memperluas lahan parkir atau menambah ruangan - ruangan pelayanan," ujar Azwar Siry.

Azwar Siry menambahkan, status akreditasi Puskesmas dari tingkat terendah hingga terbaik yaitu akreditasi Dasar, Madya, Utama dan Paripurna. Dan saat ini Puskesmas di Kota Padang baru mencapai akreditasi Madya.

Selanjutnya Azwar Siry mengatakan salah satu penilaian yang dapat meningkatkan akreditasi ialah harus ada apoteker di Puskesmas tersebut. Namun saat ini masih kekurangan tenaga apoteker.

Terakhir Azwar Siry berharap agar kedepannya Dinas Kesehatan Kota Padang dapat memberikan perhatian lebih kepada Puskesmas - Puskesmas agar secepatnya mencapai akreditasi Paripurna.

"Jika Puskesmasnya terakreditasi Paripurna, otomatis pelayanan yang diberikan kepada masyarakat meningkat," pungkasnya.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!