Breaking News

Monday, February 10, 2020

Wanag Supayang M. Nasir : Hendaknya Anggota Dewan Kawal RKP Nagari Sampai Tingkat Lebih Tinggi



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Wali Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, M.Nasir berharap hendaknya Anggota Dewan dapat mengawal Rencana Kegiatan Pembangunan Nagari yang telah diusulkan dalam Musrenbang ke tingkat yang lebih tinggi  yaitu Tingkat Kecamatan, Kabupaten, bahkan Provinsi, sehingga Rencana Kerja Pemerintah (RKP) nagari yang menjadi prioritas dan diusulkan dalam musrenbang tingkat nagari tetap menjadi prioritas dalam muarenbang selanjutnya. Dengan demikian RKP tersebut dapat direalisasikan dalam kegiatan pembangunan Nagari dan manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan dalam acara Musrenbang Nagari Supayang hari ini Senin, 10 Februari 2020 di Masjid Iqrar Nagari Supayang.

"Saya harapkan kerjasama semua Anggota Dewan dan juga masyarakat untuk ikut mengawal dan memprioritaskan perhatian kepada Nagari," kata M.Nasir.

M.Nasir juga memaparkan seluruh kegiatan pembangunan yang telah dilakasanakan pada tahun 2019 yang lalu dan program kerja di tahun 2020 ini. Sedangkan untuk Program Kerja yang telah dituangkan dalam kesepakatan Pra Musrenbang yang menjadi keputusan Musrenbang di tahun 2021 yang akan datang, M.Nasir selaku wakil di Pemerintahan Nagari dan wakil masyarakat Supayang berharap agar Program Kerja tersebut tetap menjadi prioritas di Kecamatan dan Kabupaten.

"Tentunya kita berharap dengan dukungan kita semua,termasuk Anggota Dewan yang hadir khususnya mohon dibantu mengawal program kita ini sampai tingkat Kecamatan dan Kabupaten" lanjutnya.

Anggota Dewan yang hadir juga menyampaikan sudut pandangnya. Sulva Hutri selaku anak Nagari Supayang mengatakan bahwa ia berjanji akan berusaha sekuat tenaga dan kemampuan untuk memberikan bantuan baik berupa Dana Pokir maupun sumbang saran dalam kemajuan kampung halaman.

Begitu juga Dekminil menyampaikan pandangannya yang menitikberatkan pada sisi hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik dan lancar, karena silaturahmi dan komunikasi merupakan hal yang sangat penting.

"Dengan komunikasi dan silaturahmi yang baik kita bisa lakukan banyak hal positif" kata Dekminil.

Dekminil juga menekankan tentang sisi agama, adat istiadat serta sektor pertanian.

Sementara sebelumya Tim Kabupaten dalam sambutannya yang disampaikan oleh D.Yonasri menyampaikan banyak hal tentang Program Kerja maupun keberhasilan yang telah dicapai Pemerintah Nagari dan kedepannya supaya ditingkatkan, transparansi dan keterbukaan semua informasi perlu diutamakan. Kedepannya dengan adanya anak Nagari yang menjadi Anggota Dewan.

"Tentunya banyak hal yang bisa diperbuat di Nagari Supayang ini" kata Yonasri.

Hadir dalam Musrenbang Tim Kabupaten beserta Rombongan yang di Ketuai oleh Dr.Remon Reflin, Anggota DPRD Tanah Datar Sulva Hutri,SH dan Dekminil, Forkopinca Salimpaung, Perangkat Nagari Supayang, KAN, Bundo Kanduang, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Unsur Pemuda serta undangan lainnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!