Breaking News

Saturday, December 31, 2022

Kapolres Tanah Datar, Dandim O307 Polres Tanah Datar dan Kasatlantas Polres Tanah Datar di Posko Pelayanan Nataru


FS. Tanah Datar, (SUMBAR) - Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M. didampingi oleh Dandim 0307 Letkol CZI Sutrisno dan Kasatlantas  Polres Tanah Datar AKP Julisman, SH,MH  nampak duduk dan berbincang serius di posko Pelayanan  Opersai Lilin Singgalang 2022  di depan Lapangan Cinduo Mato, Batusangkar, Sabtu malam (31/12/2022).


Saat disambangi fokussumatera.com dalam keterangannya, Kapolres Ruly mengatakan pengamanan Nataru sudah berjalan  sampai saat ini dalam keadaan lancar. 


"Personel gabungan saat ini sudah tergelar di beberapa titik. Kali ini kita melibatkan personil sebanyak 222 orang personil dari beberapa instansi terkait yaitu TNI, Polri baik dari instansi Pemerintah Daerah dari Satpol PP, Damkar, Dishub, Dinas Kesehatan dan juga melibatkan adek-adek Dari Saka Bhayangkara ujar" Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto. 


Ruly juga katakan untuk saat ini,.kegiatan pengamanan Nataru masih  difokuskan ke 2 (dua) titik pengamanan yaitu Pos Pelayanan di  Cinduo Mato dan pos pengamanan di Ombilin. 


Sementara lanjut Ruly, untuk kegiatan Ibadah sampai saat ini masih berjalan yaitu di Aula Kodim 0307 ada kegiatan ibadah dari jamaah Kristiani sebanyak 70 orang. Juga untuk pengamanan Arus Lalulintas pun alhamdulillah sampai saat ini masih cukup terkendali dan  lancar walaupun dalam keadaan rame. 


Sementara untuk di daerah wilayah Hukum (Wilkum) Polsek se-Kabupaten Tanah Datar Ruly Katakan Wilkum Polsek melaksanakan kegiatan melalui kegiatan bersama juga melibatkan  Polsek, Danramil, Linmas dan pihak Kecamatan yang bersama-sama melaksanakan Patroli dan pengamanan di lokasi-lokasi titik keramaian yang mungkin  terjadi di Wilayah Polsek Masing-masing.


" Kalau untuk personil masing -masing Pos lebih kurang 20 orang, selebihnya kita sebar di titik-titik yang dianggap ada kemungkinan rawan" tambah Kapolres. 


Sementara Dandim 0307 Tanah Datar,  Letkol CZI Sutrisno menjelaskan, personil Kodim 0307 Tanah Datar siap mendukung dan mensukseskan, setiap kegiatan yang berhubungan dengan Nataru. 


"Sama dengan yang disampaikan dengan Bapak Kapolres tadi, intinya berapapun kebutuhan  personil kami siap, termasuk dengan Koramil-koramil kami siap untuk mensukseskan pengamanan Nataru ini" ujar Dandim.


Kasat Lantas AKP Julisman menyampaikan, dari Satuan Lalulintas personilnya juga sudah tergelar di titik-titik kepadatan.


"Jika perlu nanti kalau volume kendaraan padat nanti kami akan melaksanakan kegiatan Rekayasa Lalulintas. Namun kita liat nanti situasi dan kondisi disaat pergantian tahun baru. Untuk saat ini keadaan masih aman dan terkendali. Ujar AKP Julisman.


Julisman Juga menjelaskan untuk pengalihan arus akan dilakukan disaat volume kendaraan meningkat baik kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2.


"Untuk personil pengalihan arus juga sudah kita gelar juga. untuk Rekayasa Lalulintas kalau Memang padat, dari simpang Asrama kalau memang kendaraan ke arah pasar padat kita arahkan ke arah Kiambang, begitu juga yang dari arah Perumahan Forkopimca, Rumah Bapak Kapolres,dan Pak Dandim kita arahkan lurus tidak masuk ke arah samping. Namun sejauh ini arus Lalulintas masih normal baik itu kendaraan roda 2 maupun roda 4 masih stabil. "pungkas AKP Julisman (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!