Breaking News

January 25, 2023

DPK Lakukan Pembinaan Arsip di BPKD


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Guna wujudkan pengelolaan arsip sesuai standar, Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) lakukan pembinaan ke Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Selasa (24/1).


Pembinaan arsip ini dipimpin Kabid Kearsipan DPK, Elfita Yeni, S.Pd disambut Kepala BPKD, Winarno, M.E bersama pengelola arsip di instansi tersebut.


Dihubungi terpisah, Kepala DPK, Yan Kas Bari, S.E, Rabu (25/1) menyampaikan, kegiatan selain pembinaan tata kelola kearsipan, sekaligus memonitoring hasil audit kearsipan tahun lalu.


"Dalam pembinaan tersebut kita memberikan arahan untuk melakukan kegiatan penyusutan arsip berupa pemusnahan dan penyerahan arsip yang bernilai permanen sesuai pedoman jadwal retensi arsip," ungkapnya.


Ditambahkannya, kegiatan pembinaan kearsipan rutin dilakukan setiap tahun ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai upaya untuk meningkatkan tata kelola arsip dinamis sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku. Mulai dari tahap penciptaan, penggunaan, pemeliharaan hingga penyusutan arsip.


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!