Breaking News

Wednesday, January 25, 2023

Peringati HGN, DPC Persagi Gelar Edukasi Gizi


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN), DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kota Padang Panjang mengelar kegiatan bertajuk aksi bergizi "Isi Piringku Kini Kaya Protein, Rabu (25/1) di SMAN 3.


Kegiatan ini terdiri dari senam bersama, edukasi masalah gizi serta pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan anggota DPC Persagi serta mahasiswa D4 Poltekes Kesehatan Padang.


Ketua DPC Persagi, Elma Nelvia, SKM, M.M.Kes.RD, MKM menjelaskan, edukasi masalah gizi ini sesuai dengan tema HGN  2023; “Cegah Stunting dengan Protein Hewani".


"Insyaa Allah dengan semangat bersama, stunting di Kota Padang Panjang ini bisa kita entaskan. Kegiatan hari ini merupakan tahap awal peringatan HGN di Padang Panjang. Puncak peringatannya nanti akan diisi dengan seminar kesehatan sesuai dengan tema HGN tahun ini, pada 30 Januari mendatang dengan mendatangkan narasumber dari  DPD Persagi Provinsi Sumatera Barat," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Kepala bidang Kurikulum SMAN 3, Dra. Yoza Satri berharap melalui kegiatan ini menambah pengetahun siswa mengenai gizi seimbang yang dikosumsi setiap hari.


"Namanya peserta didik tentu berganti setiap tahun. Ada yang masuk dan ada yang keluar. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahun agar anak-anak paham akan kebutuhan gizi yang seharusnya dikosumsi," sebutnya. 


(Ernawati | Elin | Andes)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!