Breaking News

January 31, 2023

Pemko Gelar Rapat Evaluasi Kinerja 2022


FS.Padang Panjang(SUMBAR)–
Pergantian tahun, Pemerintah Kota melalui Bagian Organisasi Setdako melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja 2022, di Hall Lantai III Balai Kota, Selasa (31/1).


Dipimpin Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si, rapat ini dihadiri kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah se-Padang Panjang.


Evaluasi ini dinilai dari tujuh indikator, di antaranya evaluasi pelaksanaan kegiatan, pencapaian pendapatan, lertanggungjawaban belanja OPD, pengelolaan administrasi aset, penegakan disiplin, tindak lanjut hasil pemeriksaan dan pelaporan daftar arsip aktif.


Wawako Asrul menyampaikan, dengan adanya evaluasi kinerja ini, bisa dilihat mana saja OPD yang memiliki realisasi tidak sesuai dengan target yang sudah dibuat.


"Pada 2023 ini kami meminta kepada semua OPD agar benar-benar serius dalam bekerja. Baik itu dalam pelaksanaan kegiatan, pencapaian pendapat, belanja OPD, pengelolaan administrasi aset, penegakan disiplin dan lainnya. Berhubung ini tahun terakhir masa jabatan kepala daerah, kami berharap tidak ada lagi yang tertunda," ujarnya.


Ia juga berharap kepada semua OPD untuk bekerja sama dengan baik dalam mengelola apa saja di OPD-nya. Ini dilaksanakan untuk menghindari masalah-masalah yang akan terjadi ke depannya.


Asrul juga menanyakan langsung kepada OPD apa saja kendala yang terjadi sehingga bermasalah saat dievaluasi.


Usai melaksanakan rapat evaluasi, Pemko juga memberikan penghargaan kepada OPD yang memiliki evaluasi terbaik. Juara 1 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 94,50. Juara 2 Dinas Pangan dan Pertanian dengan nilai 94,34. Juara 3 Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran dengan nilai 93,00.


(Ernawati | Elin | Shintia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!