Breaking News

February 28, 2023

Bupati Asahan Tandatangani Nota Kesepakatan Dengan Kementerian Kominfo RI

                                                 28 Februari 2023

FS.Asahan(SUMUT)-

Kementerian Kominfo RI melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) 2023 secara virtual dengan 2 Provinsi (Jawa Barat, DIY) dan 50 Kabupaten/Kota di Indonesia. Tujuan dari penandatanganan ini untuk menciptakan perencanaan dan pengembangan pada suatu kota yang layak huni, maju dan
modern sehingga meningkatkan produktivitas daerah, daya saing ekonomi dan pembangunan fondasi pada suatu kota atau negara. Ini disampaikan Kementerian Kominfo  melalui Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Bambang Dwi Anggono, S.Sos , M. ENG saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (28/2).

Bambang mengatakan, saat ini penggunaan Teknologi Informasi (TI) sangat dibutuhkan, terutama pada Pemerintah, yang dipergunakan untuk pelayanan publik, bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam setiap urusan. Maka dari itu gerakan menuju Smart City 2023
ini merupakan gerakan untuk mendukung penggunaan TI di setiap Wilayah di Indonesia. "Diharapkan dengan program ini dapat terciptanya Teknologi yang Inovatif dan mampu mendukung Satu Data Indonesia yang terintergrasi satu dengan yang lain", tuturnya Bambang.

Selanjut Bambang mengatakan, 50 Kabupaten/Kota yang menandatangani Nota Kesepakatan Tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) 2023 akan mendapatkan pendampingan untuk membangun Smart City di Kabupaten/Kota masing-masing. Usai mengikuti kegiatan ini Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Pemkab  Asahan siap bekerjasama dengan Pemkab. Pusat mewujudkan Kabupaten Asahan menuju Kota Cerdas (Smart City) Tahun 2023.

 "Pemkab. Asahan siap mendukung Smart City, karena dengan adanya smart city, akan menjadi kota yang maju dan modern, sehingga meningkatkan produktivitas daerah serta daya saing ekonomi.

Kegiatan diakhiri menandatangani nota kesepakatan tentang implementasi gerakan menuju kota cerdas (smart city) 2023 bersama dengan 50 Kepala Daerah di Indonesia.
,(Yohanna Cs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!