Breaking News

February 20, 2023

Dibuka Wawako Asrul, BKPSDM Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Karir Jabatan Fungsional


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Wakil Wali Kota, Drs. Asrul didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Rudy Suarman, A P,  buka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Karir Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang, Senin (20/2) di Aula Lantai III Balai Kota.


Bimtek ini diinisiasi BKPSDM yang diikuti pejabat fungsional hasil penyetaraan birokrasi. Bertujuan agar dapat memahami ruang lingkup jabatan fungsional, termasuk dalam hal pengembangan kompetensi dan karir.


Dalam sambutannya, Wawako Asrul mengatakan, bimtek ini memiliki arti yang sangat strategis dalam menjawab begitu banyak keraguan dari pejabat fungsional hasil penyetaraan, terkait dengan aspek ruang lingkup jabatan fungsional.


"Pemerintah Kota sudah melaksanakan penyetaraan jabatan dari eselon 4 ke jabatan fungsional. Proses transformasi ini berlangsung sangat dinamis dan relatif cepat. Tentu ini menuntut adaptasi yang juga cepat dari pejabat yang baru dilantik untuk menyesuaikan dengan situasi yang berkembang," jelasnya.


Ia meminta BKPSDM dapat menyiapkan program-program untuk meningkatkan kapasitas dan pengembangan kompetensi pejabat fungsional melalui pendidikan, pelatihan, bimbingan teknis dan sosialisasi.


Bimtek ini dilaksanakan selama tiga hari ke depan dengan mengundang beberapa narasumber. Salah satunya Analis Kebijakan Ahli Madya selaku Koordinator Akademis dan Pembinaan Alumni Pusbangkom TSK ASN, Anastasia Eny Retnoastuti. 


(Ernawati | Elin | Dega)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!