Breaking News

February 16, 2023

Kombes Pol Hilman Kampanyekan Keselamatan Lalu-lintas Demi Tekan Lakalantas


FS.Padang(SUMBAR)-
Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombespol Hilman, mengampanyekan keselamatan berlalu-lintas. Aksi ini untuk menekan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).


"Kampanye keselamatan lalu lintas kami laksanakan bersama Jasa Raharja, di perempatan lampu merah Jalan Rasuna Said, Kota Padang, Rabu, (15/2) pukul 16.00 WIB," ucap Hilman. 


Ia menyampaikan, kampanye itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2023. 


"Upaya ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Sumbar," beber Hilman. 


Hilman menjelaskan, kegiatan itu dilakukan dengan cara mengedukasi pengendara kendaraan bermotor.


"Edukasi masyarakat pengendara sambil memberikan pamflet, serta imbauan menggunakan papan informasi," imbuhnya.  


Selain itu, sambung Hilman, juga dilakukan pemeriksaan kendaraan gratis terhadap kendaraan bermotor masyarakat. Cara ini untuk mengantisipasi Lakalantas.


"Pemeriksaan gratis ini untuk memastikan kendaraan apakah layak jalan atau tidak, sehingga kami bisa merekomendasikan harus masuk bengkel atau tidak," sebutnya.


Hilman menerangkan, kampanye keselamatan lalu-lintas dilaksanakan secara humanis , karena Ditlantas Polda Sumbar bisa mengedukasi secara maksimal. 


"Kita lebih fokus ke edukasi preventif kepada masyarakat, sebab selama ini lebih banyak penegakkan hukum, sehingga kali ini kita menggunakan metode yang lain," ulasnya.


"Selain itu, ada hiburan dengan band kita, serta pemberian hadiah kepada para masyarakat pengemudi yang kelengkapan kendaraan lengkap," tambah Hilman. 


Ia menyampaikan, melalui kampanye tersebut masyarakat pengendara bisa memahami penyebab Lakalantas. 


"Mudah-mudahan dari sini masyarakat memahami faktor-faktor penyebab Lakalantas itu salah satunya adalah kondisi kendaraan dan juga keterampilan mereka mengemudikan kendaraan," tutup Hilman.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!