Breaking News

February 17, 2023

Pertama di Sumbar, VisiGo Academy Diluncurkan di Padang Panjang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Lembaga pendidikan profesional pariwisata perhotelan Visigo Academy yang berkomitmen menjadikan lulusannya dapat diserap secara optimal di dunia kerja baik dalam maupun luar negeri, kini hadir di Kota Padang Panjang.


Kehadiran akademi pendidikan yang setara dengan D1 ini, merupakan yang pertama untuk daerah Sumatera Barat (Sumbar) setelah berhasil dikembangkan di beberapa wilayah yang tersebar di seluruh nusantara. Seperti Aceh, Medan, Riau, Sumatera Selatan, Lamongan, Kendari dan Lombok.


“Kami atas nama Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas hadirnya VisiGo Academy Sumbar pertama yang berlokasi di Padang Panjang ini,” kata Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat memberikan sambutan pada acara launching di Auditorium Mifan, Jumat (17/2).


Menurut Wawako Asrul, visi misi dari VisiGo Academy sebagai lembaga pendidikan profesional pariwisata perhotelan itu sangat baik.


“Sama sama kita ketahui, perkembangan industri pariwisata pascapandemi Covid-19 kini semakin pesat. Ini menumbuhkan peluang bisnis baru, tak terkecuali perhotelan. Nah hal ini menjadikan masa depan yang cerah bagi para lulusan, khususnya perhotelan dengan peluang kerja yang terbuka lebar,” ujarnya.


Asrul berharap, hadirnya VisiGo Academy bisa berperan dalam mencetak SDM di bidang perhotelan, sejalan dengan perkembangan pariwisata yang membutuhkan banyak SDM terlatih yang siap pakai.


“Semoga hadirnya VisiGo Academy dapat mencetak sumberdaya manusia sektor pariwisata yang lebih unggul, kompeten dan mampu beradaptasi seiring kebangkitan ekonomi baru,” harapnya.


Sementara itu, Direktur Operasional Akademik VisiGo Academy, Syafiqurrahman menyebutkan VisiGo Academy merupakan sebuah platform sekolah pariwisata dengan lama belajar satu tahun dan langsung magang kerja. Untuk di Sumbar, pihaknya memilih Kota Padang Panjang sebagai tempat pertama dibuka lembaga pendidikan ini.


“Untuk Sumbar kita pilih Kota Padang Panjang sebagai yang pertama, dalam hal ini kita bekerja sama dengan Mifan untuk tempat pendidikannya nanti. Semoga ke depan VisiGo bisa kembangkan lagi agar semakin banyak membuka peluang belajar dan lapangan kerja bagi pemuda Indonesia,” tuturnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Utama VisiGo Academy, Syafii Efendi, M.M beserta jajaran direksi Mifan serta perwakilan pelajar se-Kota Padang Panjang dan undangan terkait lainnya.

Pada launching VisiGo Sumbar tersebut juga diadakan seminar Kewirausahaan Nasional Indonesia Recovery dengan tema menyambut musim semi pascapandemi. 


(Ernawati | Elin | Rifki)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!