Breaking News

February 22, 2023

Silba Gelar Pelatihan Merajut dan Finishing Puring


FS.Padang Panjang(SUMBAR)- Sebanyak 25 peserta mengikuti Pelatihan Merajut dan Finishing Puring yang digelar Kelurahan Silaing Bawah (Silba), Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) di aula kantor lurah setempat, Rabu (22/2).


Lurah Silba, Yohanes Alatumahu, S.H mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang diusulkan pada Musrenbang 2022 yang diakomodir Pemko Padang Panjang.


Yohanes menyebutkan, program pemberdayaan ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masyarakat dengan mendayagunakan potensi dan sumberdayanya sendiri.


“Melalui pelatihan, para peserta diharapkan bisa memiliki keterampilan sehingga mampu menjadi wirausahawan baru. Pelatihan yang diberikan berupa keterampilan merajut agar peserta bisa mengembangkan potensinya," jelas Yohanes.


Kegiatan itu, tambahnya, diikuti peserta yang berasal dari utusan seluruh RT yang ada di Silba dan akan berlangsung selama dua hari ke depan.


Sementara itu Camat PPB, Fiori Agustian, S.IP yang membuka kegiatan tersebut berharap, peserta dapat mempunyai skill baru, sehingga bisa menambah usaha sampingan dan sumber ekonomi yang baru.


“Dengan adanya pelatihan ini merajut, ini kita berharap adanya destinasi yang baru di Padang Panjang khususnya Silba. Orang datang ke sini, tidak hanya pergi makan tapi juga membawa oleh-oleh rajutan yang ibu-ibu buat,” harapnya.


Kegiatan tersebut mendatangkan narasumber, Rifda Neta yang merupakan pemilik dari Neta Art yang berlokasi di Asrama Brimob Silba dan juga dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 


(Ernawati | Elin | Rifki)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!