Breaking News

March 3, 2023

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Tak Kenal Lelah Jemput Aspirasi Masyarakat

                      03 Maret 2023

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Tiada kata lelah dan tak pernah mengeluh untuk memenerima masukan dari masyarakat, sejak pagi sampai dini hari, anggota DPRD Sumbar dari Fraksi PDI-P Syamsul Bahri terus "jemput bola" ketengah-tengah masyarakat. 


Keluhan masyarakat masalah infrastruktur dan pertanian masih mendominasi serta amat perlu untuk diperjuangkan, dalam penganggaran di provinsi Sumatera Barat, agar tingkat perekonomian masyarakat meningkat.


Pada Kamis (2/3/2023) dari  pagi sampai sore menemui masyarakat dan tokohnya di Nagari Lubuak Landua, malam sampai dini hari langsung menuju jorong Bukik Nilam, nagari Lembah Binuang, dengan satu tujuan menjeput aspirasi. 


Di nagari tersebut, lagi-lagi Syamsul Bahri menerima keluhan menyangkut jalan dan jembatan, itu merupakan akses utama masyarakat dalam memasarkan hasil pertanian. 


"Jika jalan dan jembatan ini tidak kita bangun dan perbaiki dengan benar, maka secara otomatis pemasaran hasil yani dan juga perkebunan akan terkendala, sehingga perekonomian masyarakat makin terpuruk," terang Syamsul Bahri, Kamis (2/3/2023) malam.


Kehadiran Syamsul Bahri tersebut memang sudah dinanti masyarakat dengan kepala jorong Bukik Nilam Adesman, sehingga diskusi menyangkut sektor pertanian dan pendukungnya yakni infrastruktur berjalan seru. 


Mewakili masyarakatnya Adesman memberikan presiasi terhadap Syamsul Bahri, karena memenuh janji untuk mengunjungi nagari mereka. 


"Kami beri apresiasi pada pak Syamsul Bahri yang benar-benar peduli, meskipun dari pagi sudah mengunjungi daerah lain, namun tetap juga hadir di jorong kami dalam rangka menjaring keluhan masyarakat," tutur Adesman, kepada anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri dan anggota DPRD Pasaman Barat Ronal . 


Setelah menampung berbagai masukan, Syamsul Bahri meninggalkan lokasi setelah dinihari, dan pagi Jumat (3/3/2023), melanjutkan kunjungan ke SMK Negeri 1 Gunung Tuleh, untuk menerima masukan terhadap peningkatan pendidikan daerah tersebut. 


Di SMKN 1 Gunung Tuleh kedatangannya sudah dinanti kepala sekolah Drs. Sini, M. Pd dan beberapa orang pendidikan serta murid-murid, yang memang berharap agar bisa memberikan aspirasi untuk diperjuangkan pada tingkat Provinsi, sehingga kualitas anak juga semakin baik. 


"Terimakasih banyak atas kunjungan bapak, kami memang berharap agar semua aspirasi sekolah ini, khususnya perbaikan ruang belajar bisa diperjuangkan untuk anggaran provinsi, sehingga kualitas siswa juga meningkat," tutur kepala sekolah Suni,Jumat (3/3/2023). 


Apa yang disampaikan pimpinan SMKN 1 Gunung Tuleh tersebut direspon positif Syamsul Bahri dan akan segera membawanya pada pembahsan anggaran mendatanh, di DPRD Provinsi Sumatera Barat. 


"Terimakasih atas masukan ini, saya akan bawa dalam proses penganggaran antara legislatif dan eksekutif tahun 2024 besok di DPRD Sumatera Barat, karena meningkatnya kualitas siswa akan berimbas terhadap peningkatan lainnya, guna menciptakan generasi memiliki masa depan gemilang," tegas Syamsul Bahri menutup pembicaraan.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!