Breaking News

March 3, 2023

Setahun Mengabdi, Akhirnya 13 CPNS Rutan Salto Resmi Dilantik Menjadi PNS




FS. Sawahlunto (SUMBAR), - Setelah melewati masa-masa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama satu tahun, akhirnya sebanyak 13 orang CPNS Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto) resmi dilantik.


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan CPNS Rutan Salto itu dilaksanakan bersama Pelantikan dan Pengalaman Sumpah Jabatan 241 CPNS lainnya dari seluruh UPT se-Sumatera Barat, Jum'at (03/03) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kanwil Kemenkumham) di Padang, Sumatera Barat.


Dalam Pelantikan tersebut seluruh CPNS memakai Pakaian Dinas Harian (PDH) III guna keseragaman pelaksanaan kegiatan  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil ( PNS).


Kepala Rutan Salto Dadang Rais Saputro, Amd. IP, SH, MH melalui Koordinator Humasnya Rifky Mardiansyah membenarkan adanya kegiatan tersebut.


"Alhamdulillah sebanyak 13 orang CPNS kita yang telah mengabdi selama kurang lebih satu tahun, akhirnya Jum'at (03/03) kemaren resmi dilantik dan diambil Sumpah Jabatannya sebagai PNS di Kanwil Kemkumham Sumbar di Padang" ujar Rifky Mardiansyah.


Rifki katakan Susunan Acara  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan diantaranya Penyampaian Kata-Kata Pelantikan oleh Kakanwil, Penandatanganan Berita Acara Sumpah PNS, Penyematan ID Card/Nametag PNS Kemenkumham dan Penyerahan secara simbolis Surat Keputusan  (SK) Pengangkatan PNS dari Kakanwil kepada Perwakilan PNS yang dilantik. Acara dilanjutkan dengan Sambutan Kakanwil dan pemberian ucapan selamat dengan menyalami seluruh PNS yang dilantik.


Rifky Mardiansyah juga menyampaikan  ucapan selamat serta  apresiasi dan terimakasih kepada CPNS Rutan Sawahlunto yang telah mengabdi selama satu tahun ini.


"Kami atas nama Pimpinan Rutan Salto beserta jajaran mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang dilantik. Terima kasih telah mengabdi selama satu tahun ini, hingga dilantik. Tentunya kami berharap dengan dilantiknya 13 orang pegawai kita ini menjadi PNS kedepannya semakin meningkatkan dedikasi dan kredibilitas dalam bekerja sebagai Pegawai Rutan Salto, memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dalam bertugas" pungkas Rifky. (MR/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!