Breaking News

March 2, 2023

Bupati Suhatri Bur Hadiri Pembukaan Mubes PKDP Ke-VI

Bupati Suhatri Bur Bercengkrama Dengan Tokoh Rantau Pada Pembukaan Mubes PKDP Ke-VI 

Padang---Bupati Suhatri Bur Hadiri Pembukaan Mubes (Musyawaeah Besar) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) yang ke-VI pada Rabu (1/03/2023)


Mubes dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 1-3 Maret 2023 di Kota Padang. Dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi, bertempat di Auditorium Istana Gubernur Jl Sudirman.


Dalam sambutannya, Audy berkeyakinan bahwa orang Piaman (Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman) sudah dewasa dalam berdemokrasi. 


Dan pasti tidak ada lempar-lempar kursi. Karena menurutnya, orang Piaman itu badunsanak semuanya. Apalagi jadi ketua PKDP itu akan memperbesar pengeluaran secara finansial.


“Jadi ketua organisasi kampung halaman pastilah PK semua, pitih kalua (uang keluar),” ujar Audy disambut gelak tawa di arena Mubes VI itu.


Kemudian Audy juga menyarankan, agar jangan terlalu banyak penasehat di pengurus PKDP tapi perbanyak diisi penyantun. 


Menurut Audy potensi orang Piaman itu luar biasa. Di semua sektor ada, seperti; saudagar, pengusaha, politisi dan banyak lagi profesi lainnya. Karena tahun ini sudah masuk tahun politik, Audy berpesan tetap jaga kekompakan. Partai boleh beda tapi PKDP-nya tetap satu.


“Perbanyak penyantun lah. Misal Haji Sagi jadi ketua penyantun, Bang John atau Pak Hermanto jadi wakil ketua penyantun, pasti banyak uang masuk PKDP,” ujar Audy.


Lalu katanya, mestinya Mubes VI ini membuat terobosan hebat, misalnya mendirikan koperasi yang anggotanya seluruh ughang Piaman se dunia. Efeknya pasti luar biasa dan mengguncang ekonomi.


Sebelumnya Syaharman Zanhar, mewakili Ketua Panitia Mubes VI PKDP melaporkan bahwa musyawarah ini dihadiri oleh 139 peserta dan 123 orang peninjau dari 89 DPD PKDP se-Indonesia, serta turut hadir tokoh Piaman H Sagi, Refrizal dan banyak yang lain.


Lanjut Syaharman Zanhar, selain acara pembukaan, juga ada talkshow dengan topik ‘Pariaman Dulu dan Esok‘ dengan narasumber Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Walikota Pariaman Genius Umar, Markoni dan Hermanto serta John Kenedy Azis. (rel/fs)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!