Breaking News

March 9, 2023

KB Ainul Husna Wisata Edukasi ke Keju Lasi Canduang


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Kelompok Bermain (KB) Ainul Husna, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) lakukan wisata edukasi ke Keju Lasi, Canduang, Kabupaten Agam, Rabu (8/3).


Kepala KB Ainul Husna, Harseli Handayani kepada Kominfo, Kamis (9/3) mengatakan, kegiatan wisata edukasi ini merupakan field trip keluar dari lingkungan sekolah untuk mengenalkan dunia luar kepada anak usia dini.


“Tujuan utamanya yaitu mengajak anak untuk refreshing mengenal lingkungan di luar sekolah yang dapat melatih tujuh aspek perkembangan anak,” sebutnya.


Harseli mengungkapkan, wisata edukasi juga dapat memberikan pelajaran dan pengalaman yang menyenangkan bagi anak usia dini. Di mana para anak bebas berekspresi dan bereksplorasi.


“Di lingkungan luar, anak bebas berekspresi berdasarkan apa yang mereka saksikan secara langsung. Jadi tidak hanya berdasarkan apa yang mereka dengar saja,” ungkapnya.


Pada kegiatan wisata edukasi ini, anak-anak bisa melakukan kegiatan memerah susu sapi, melihat pengolahan keju, memetik buah strawberry serta melihat bermacam binatang di kebun binatang mini. 


“Anak juga berenang bersama temannya. Mereka sangat antusias dan semangat mengikuti rangkaian kegiatan kemarin. Kegiatan ini juga merupakan implementasi penerapan Kurikulum Merdeka yang dicanangkan pemerintah ” tutupnya. 


Pada kegiatan wisata edukasi itu, KB Ainul Husna juga berkolaborasi dengan KB Alfitrah Kelurahan Bukit Surungan, KB Aisyah Kelurahan Guguk Malintang dan KB Alfitrah Kelurahan Tanah Hitam. 


(Ernawati | Elin | Rifki)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!