Breaking News

March 9, 2023

SD Islam Jihad Gelar Khatam Al Qur’an


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Sebanyak 47 peserta didik kelas V SD Islam Jihad mengikuti kegiatan Khatam Al Qur’an angkatan X yang digelar di aula sekolah itu, Rabu (8/3).


Kepala SD Islam Jihad, Tirta Liswel, S.Pd mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang melibatkan anak didiknya dengan tujuan supaya lebih mahir dan bagus dalam membaca Al Qur'an.


“Kegiatan ini menjadi motivasi lebih bagi anak-anak untuk terus belajar Al Qur’an dan nantinya bisa menjadikan Al Qur’an sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.


Tirta menyebutkan, kegiatan khatam yang diikuti sebanyak 47 peserta didik tersebut terdiri dari 23 siswa laki-laki dan 24 siswi perempuan.


“Sedangkan untuk wisuda tahfidz diikuti sebanyak 33 peserta yang terdiri dari kelas lll, lV, V dan VI dari 40 orang yang mengikuti seleksi dengan hafalan 1-3 Juz,” sebutnya.


Ditambahkan Tirta, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, puncaknya besok yang dimulai dengan arak-arakan para wisuda Tahfidz dan Khatam Al Qur’an dengan drumband.


“Kita berharap kepada anak-anak agar selepas ini terus membaca dan mempelajari Al Qur’an walaupun sudah khatam. Dimohon juga untuk orang tua agar selalu mengingatkan anak-anak untuk belajar dan menghafal Al Qur’an,” harapnya. 


(Ernawati | Elin | Rifki)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!