Breaking News

March 31, 2023

Ketua DPRD Kota Solok Kunjungan Safari Ramadhan Ke Mesjid Istiqomah

Ketua DPRD Kota Solok Serahkan Bantuan Untuk Pengurus Mesjid Istiqomah

FS.Kota Solok (SUMBAR)---Dalam pelaksanaan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, tahun 2023 ini. Khusus Tim III  Safari Ramadhan Pemerintah  dipimpin langsung Ketua DPRD, Hj. Nurisma yang beranggotakan unsur Forkopimda, dan pejabat pemerintah lainnya berkunjung ke Mesjid Istiqamah Kel.IX Suku Kecamatan Tanah Garam Rabu malam (29/03/23).


Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma dalam sambutannya memaparkan, adapun kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Masjid-masjid yang ada di Kota Solok. Selain menyampaikan berbagai program Pemko Solok. 


"Baik yang telah, sedang, dàn akan dilaksanakan, juga sebagai wadah silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat serta sebagai ajang berbagi informasi tentang pembangunan daerah secara langsung kepada masyarakat,"ujar dia


Kemudian lanjutnya, pembangunan kawasan batang lembang yang berada di aliran sungai batang lembang Kota Solok. Dalam hal ini kawasan batang lembang disulap rapi yang dijadikan sebagai kawasan wisata menarik di tengah Kota Solok. 


"Selain itu juga meningkatkan pembangunan Kantor Dinas yang sudah tidak layak. Serta banyak pembangunan infrastruktur lainya yang akan, tengah dan sedang dikerjakan yang tak bisa disebutkan satu persatu,”ujarnya.


Dia menambahkan, maraknya kenakalan remaja yang terjadi di daerah kita, itu semua menjadi tantangan kita bersama bukan saja perang pemerintah daerah dan DPRD. 


"Akan tetapi juga menjadi tanggungjawab peran pengurus masjid, guru, da’i, orang tua, tokoh agama, dan semua aspek termasuk peran masyarakat luas,"ujar Nurisma


Menurut dia, banyak manfaat jika diterapkan program gerakan subuh berjamaah, magrib mengaji dirumah ibadah yang ada dilingkungan tempat tinggal masyarakat itu sendiri. Agar tertanamnya nilai-nilai keagamaan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.


Masyarakat yang beriman dan bertaqwa memang menjadi harapan dalam membangun masyarakat dan daerah kearah yang lebih baik. Dengan sendirinya gerakan subuh berjamaah akan lebih mendorong terujudnya harapan tersebut ditengah-tengah masyarakat.


“Mari kita ajak keluarga dan masyarakat untuk beramai-ramai beribadah di Masjid, bukan hanya fokus beribadah dirumah, karena shalat berjamaah di masjid lebih baik dibanding shalat sendirian di rumah,”pintanya.


Dalam kesempatan itu, Tim III TSR Kota Solok, juga memberikan bantuan untuk penggantian honor penceramah selama ramadhan senilai 3 juta rupiah, dan bantuan Alquran.(Am/Fs).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!