Breaking News

March 14, 2023

Malam ini, Empat Petinju Padang Panjang akan Berlaga di Semifinal Test Event Tinju Porprov XVI-2023


FS.Padang Panjang(SUMBAR)-
Hari ketiga Kejuaraan Test Event Tinju Porprov XVI-2023, Selasa (14/3) di GOR Bancah Laweh sudah memasuki semifinal. Sebanyak 26 petinju putra dan putri akan berlaga di 13 partai kelas Elite dan Youth. Empat di antaranya petinju Padang Panjang.


Kabid Wasit Hakim Pengprov Pertina Sumatera Barat, Arifmi Amsa mengatakan, sebelum para atlet berlaga nanti sore pukul 16.00 WlB, pagi tadi mereka lakukan cek kesehatan dan timbang berat badan. Ini untuk mengetahui apakah mereka turun sesuai dengan kelas yang dipertandingkan.


Arifmi juga menyampaikan, dengan adanya event ini, pihaknya dari Pengprov akan sekaligus meninjau dan menilik para atlet untuk persiapan pra-PON Juni nanti di Solo. Khusus petinju elite putra dan putri yang berhasil masuk final, nanti akan dipanggil untuk seleksi.


Sementara itu Wakil Ketua Pertina Padang Panjang, Syamsir Jamal mengatakan, hari ini ada empat petinju Padang Panjang yang akan berlaga dikelas elite dan youth.


Mereka di antaranya untuk putri ada dua orang, Bunga Hayati kelas Youth Girls berat 48 kg dan Pipit Hayati (Elite Girls 53 kg). Untuk putra, Fixel Ananda Muri (Youth Man 54 kg) dan Nanta Alfarizi (Elite Man 63,5kg).

"Keempatnya sudah melakukan cek kesehatan dan berat badan. Alhamdulillah hasilnya baik. Kita berharap mereka maksimal berlaga nanti dan bisa meraih hasil terbaik," katanya.


Ia juga mengimbau agar masyarakat Padang Panjang berbondong-bondong menyaksikan pertandingan nanti sore hingga malam ini. Karena empat petinju Padang Panjang akan berlaga dan berikan dukung untuk mereka. 


(Ernawati | Elin | Cigus)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!