Breaking News

March 18, 2023

Wako Deri Asta Hadiri Langsung Jambore PKK Desa Kubang Tangah


FS. Sawahlunto, (SUMBAR) -Pemerintah Desa Kubang Tangah menyelenggarakan Jambore PKK yang diikuti oleh 150 orang peserta, Sabtu-Minggu 18-19 Maret 2023, di lapangan bola kaki Batu Gantung. 


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mendukung dan menghadiri pembukaan Jambore PKK Desa Kubang Tangah tersebut.


"Kita apresiasi, Tahun ini Desa Kubang Tangah menjadi desa pertama di Sawahlunto yang melaksanakan jambore PKK Tingkat Desa. Ini kita dukung sebab jambore ini kita nilai memberikan banyak manfaat kepada para peserta maupun masyarakat secara umum," kata Wali Kota Deri Asta.


Melihat semangat dan kekompakan para ibu-ibu peserta jambore itu, Wali Kota Deri Asta menyebutnya sebagai potensi yang harus diberdayakan agar membuat Desa Kubang Tangah semakin maju dan semakin baik ke depannya. 


"Kita ketahui bersama, kaum ibu ini memiliki kekuatan dan peran yang besar dalam mendukung pembangunan. Apalagi peran mengurus rumah tangga dan mengasuh anak adalah salah satu hal penting yang sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan kota baik saat ini maupun di masa mendatang," ujar Wali Kota Deri.


Oleh sebab itu, disampaikan Wali Kota Deri Asta Pemko Sawahlunto akan terus memberikan dukungan pada kegiatan PKK sehingga semangat dan kekompakan dapat diberdayakan dengan terencana dan terfokus.


Kegiatan Jambore PKK Desa Kubang Tangah itu juga disandingkan dengan peluncuran agrowisata kampung manggis. 


Kepala Desa Kubang Tangah Rice menyebut pihaknya berkeinginan potensi buah manggis yang ada dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena itu akan dilakukan langkah-langkah untuk membuat manggis tersebut bisa diekspor.


"Peluncuran kampung manggis ini adalah langkah awal menuju peningkatan kualitas manggis agar bisa memenuhi standar ekspor," kata Rice. 


Peluncuran itu secara simbolis ditandai dengan penyerahan bibit manggis yang telah tersertifikasi kepada masyarakat. 


Turut hadir dalam Jambore PKK Desa Kubang Tangah dan peluncuran kampung manggis itu Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!