Breaking News

March 3, 2023

Walikota Sawahlunto Berhasil Meraih Penghargaan Best Leader of The Year 2023

 



FS. Sawahlunto, (SUMBAR)- Stasiun Televisi Padang TV memberikan penghargaan 'Best Leader Of The Year 2023' kategori Pengentasan Kemiskinan kepada Wali Kota Sawahlunto Deri Asta. 


Penghargaan itu diserahkan langsung oleh redaksi Padang TV kepada Wali Kota Deri Asta, di Hotel Truntum Padang, pada Jum'at (03/03/2023). 


Direktur Padang TV Rita Gusveniza menyebut dari pemantauan yang dilakukan pihaknya selama ini, berkesimpulan kinerja Wali Kota Deri Asta dalam pengentasan kemiskinan dinilai layak mendapat apresiasi. 


"Salah satu indikator terbaru yang memperkuat keyakinan kami memberikan apresiasi kepada Wali Kota Deri Asta adalah keberhasilan Sawahlunto sampai dua tahun berturut-turut mempertahankan keberhasilan menjadi daerah dengan tingkat kemiskinan paling rendah di Indonesia. Sawahlunto menjadi daerah dengan tingkat kemiskinan paling rendah secara nasional ini pada Tahun 2021, dan sukses kembali dipertahankan pada Tahun 2022," kata Rita. 


Menurut Rita, capaian lain yang turut menunjukkan keberhasilan pengentasan kemiskinan di Sawahlunto adalah tingkat prevalensi stunting yang sudah melampaui target nasional.


"Kami memonitor bahwa prevalensi stunting Sawahlunto pada Tahun 2022 itu pada angka 13,7 persen. Artinya sudah berhasil menurunkan prevalensi stunting itu lebih rendah dari target yang ditetapkan Presiden Jokowi yaitu 14 persen," kata Rita.


Ditambahkan Rita, faktor pendorong lainnya bagi Padang TV untuk mengapresiasi Wali Kota Deri Asta adalah melihat dari komitmen yang dikeluarkan dan dijalankan dalam pengentasan kemiskinan tersebut.


"Kami mendengar cukup banyak kebijakan baik regulasi ataupun program yang terus dilakukan Wali Kota Deri Asta untuk pengentasan kemiskinan. Dalam setiap arahan kepada Perangkat Daerah, kami juga mendengar Wali Kota Deri Asta konsisten menghimbau agar jajarannya kompak satu visi bahwa pengentasan kemiskinan menjadi salah satu program prioritas," ujar Rita 


Dengan memprioritaskan  dan kekompakan yang dilakukan Deri Asta Beserta seluruh jajaran Masyarakat Kota Sawahlunto bisa mendapatkan penghargaan Best Leader Of The Year 2023 dengan kategori Pengentasan Kemiskinan Terendah. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!