Breaking News

April 4, 2023

Ketua PWI Muba, Kurnaidi ST : Semua Orang Bisa Jadi Wartawan, Tapi Belum Tentu Semua Mampu

Ketua PWI Muba, Kurnaidi ST (tengah) usai acara podcast OPINI

FS.Muba(SUMSEL)-
Ketua PWI Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terpilih, Kurnaidi ST bertekad siap membawa PWI Muba lebih baik lagi kedepannya. Hal ini disampaikannya langsung pada acara Podcast obrolan pintar menginspirasi (OPINI) Radio Gema Randik Muba tema "Semua orang bisa jadi wartawan, tapi belum tentu semua mampu", yang dibawakan sangat cair oleh host Febie Alfina yang disiarkan melalui channel YouTube Radio Gema Randik Muba, Senin (03/04/2023).

Dalam live podcast RGR tersebut, Kurniadi ST sekilas menceritakan perjuangan dirinya menjadi Wartawan hingga terpilih sebagai Ketua PWI Muba tahun periode 2023- 2026.

Ia menyampaikan bahwa dirinya adalah Putra Daerah asli dari Kabupaten Muba. Ia juga mengakui bahwa untuk di Kabupaten Muba, baru dirinya sendiri yang lulus ujian kompetensi yang utama, karena tahap uji kompetensi itu, lanjutnya ada ujian kompetensi utama, madya dan muda.

"Kalau bercerita masalah proses menjadi Ketua PWI, tahap demi tahap sangat lama, ini mencapai waktu kurang lebih 20 tahun. Kalau bicara PWI, jadi wartawan itu kalau 3 sampai 5 tahun itu sepertinya baru uji coba jadi wartawan. Jadi menjadi ketua PWI tentunya penuh dengan persyaratan-persyaratan, pertama mereka sudah menjadi anggota PWI. Untuk di Muba sendiri, baru saya yang lulus ujian kompetensi wartawan utama, karena tahap uji kompetensi itu, ada muda ada utama. Dan di bulan Mei mendatang kita akan mengadakan ujian kompetensi wartawan,"ungkapnya.

Selain itu, Kurnaidi juga berpesan kepada para anggota PWI agar selalu menjaga dan membesarkan nama PWI sebagai oganisasi yang melegalkan profesi kewartawanan. Jangan sampai ada nama PWI digunakan sebagai alat hanya untuk mencari keuntungan.

"Sejauh ini tidak ada wartawan PWI Muba yang berbuat semena-mena. Kami juga menghimbau, apalagi ini mendekati lebaran jangan sampai ada hal yang tidak kita inginkan, misalnya ada oknum yang mengatasnamakan PWI membuat kekacauan baik di lingkungan pemerintah maupun masyarakat. Jadi kami menghimbau jika ada oknum mengakui wartawan tanyakan mana kartu ID card keanggota PWI, jika tidak ada silahkan laporkan ke pihak yang berwenang," tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan, terima kasih kami merasa Bangga atas kehadiran Ketua PWI Kabupaten Muba Kurnaidi ST, yang sudah berkesempatan hadir mengisi program yang ada di Kominfo yaitu, obrolan pintar menginspirasi (OPINI) Gema Randik Muba tema "Semua orang bisa jadi wartawan, tapi belum tentu semua mampu" melalui Live Podcast Radio Gema Randik. 

Dikatakan Lingga, "Kami Menyajikan Program ini sebagai refrensi dan motivasi bagi para pendengar randikers di manapun berada. Kita sengaja hadirkan PWI ini tujuannya agar kita semua paham fungsi para wartawan untuk daerah dan masyarakat yaitu turut mengawal dan mengawasi pelaksanaan pembangunan. Dan menjadi corong informasinya masyarakat serta bisa turut mencerdaskan masyarakat lewat informasi - informasi yang bermanfaatnya,"tegas Lingga.

Semoga, lanjut Lingga, "melalui Live Podcast kita hari ini bisa menambah wawasan bagi para pendengar setia randikers terkait tugas pokok dan fungsi serta peran wartawan baik di pemerintah maupun di tengah masyarakat sendiri," tandasnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!