Breaking News

April 19, 2023

Pemkab. Solok Gelar Rapat TPID

Rakor TPID Pemkab. Solok

FS. Kabupaten Solok (SUMBAR) - Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan Rakor. TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) dan Video Conference bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, pad Senin (17/4).


Kegiatan ini diselenggarakan Melalui Video Conference oleh Kementrian Dalam Negeri bersama beberapa jajaran Kementerian terkait serta diikuti oleh Seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.


Disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bahwa pada bulan Maret lalu angka Inflasi di Indonesia telah berhasil menurun pada angka 4,97% dimana sebelumnya pada bulan Februari berada di angka 5,47%.


Dari data didapatkan setiap bulannya yang menjadi penyumbang inflasi terbesar yakni Tarif angkatan Udara, Bensin, Beras, Cabe Rawit dan Rokok Kretek Filter.


Pada Perkembangan Inflasi Global Indonesia menempati Urutan ke-46 dari 186 Negara di dunia yang diurutkan melalui angka Inflasi terendah, hal ini menunjukkan untuk angka Inflasi di Indonesia dapat terkendali.


Hadir  dalam Rakor TPID  tersebut Bupati Solok H. Epyardi Asda, Asisten II Deni Prihatni, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Diskominfo Teta Midra, Kepala Dinas Pertanian Kennedy, Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri (Am/FS)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!