Breaking News

May 2, 2023

Info Penting ! Panitia Pelaksana Terbentuk, PKDP Kabupaten Tanah Datar Akan Gelar Halal Bihalal


FS. Tanah Datar (SUMBAR),  - Persatuan Keluarga Daerah Piaman yang disingkat PKDP, adalah suatu organisasi para perantau Minangkabau yang berasal dari wilayah administrasi Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.


Baru baru ini bertempat di sekretariat PKDP Tanah Datar, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKDP Tanah Datar, Selasa, 2 Mei 2023, melaksanakan Rapat Persiapan terkait acara Halal Bihalal yang akan diselenggarakan pada 21 Mei mendatang, bertempat di Islamic Centre Tanah Datar.


Rapat persiapan tersebut, dihadiri puluhan orang anggota yang nantinya akan bertanggung jawab atas pelaksanaan, serta kelancaran kegiatan tersebut.


Acara Halal Bihalal itu, akan diikuti lebih kurang 300 orang warga Tanah Datar asal Pariaman.


Ketua PKDP Tanah Datar Zulkifli Bahri HS, SH., yang sempat diwawancarai Awak Media, menuturkan hasil rapat tersebut.


"Hari ini DPD PKDP Kabupaten Tanah Datar sudah membentuk kepanitian, untuk melaksanakan acara Halal Bihalal warga Tanah Datar asal Pariaman, yang berada diseluruh wiliyah Tanah Datar. Baik yang berada di Pusat Batusangkar, sampai Kecamatan dan Nagari- Nagari," kata Zulkifli.


"Kegiatan ini merupakan tradisi, yang terus kita lestarikan terus menerus. Sempat berhenti, barangkali karena ada covid. Namun, sekarang lancar lagi makanya kita laksanakan kembali. Ini tujuanya agar, terbangun silaturahim yang kuat, yang kokoh, satu kesatuan warga Tanah Datar asal Pariaman. Bak pepatah Minang, Sa' Ayun Salangkah, Barek Samo Dipikua, Ringan Samo Dijinjiang. Inilah ciri khas orang Pariaman Saiyo Sakato, Sabiduak Sadayuang," terang Ketua PKDP Tanah Datar.


Panitia Pelaksana acara Halal Bihalal itu ungkap Ketua PKDP, sudah berhasil dibentuk, yang beranggotakan sebanyak 46 orang.


"Panitia ini sudah berhasil kita bentuk dengan lengkap, lebih kurang sebanyak 46 orang ya, dah lengkap semua di dalam. Ada pengisi acara, perlengkapan, keamanan, humasnya dan juga masing-masing koordinator Kecamatan hingga Nagari," terang Zulkifli.


Untuk Koordinator / Orang-orang tersebut di atas, bertugas menyampaikan pesan terkait kegiatan Halal Bihalal, yang akan dihelat sekitar 20 hari lagi dari sekarang.


Adapun rundown kegiatan di atas diantaranya, Laporan dari panitia, kedua Sambutan Ketua DPD Tanah Datar, lanjut kepada Tabligh Akbar. Acara itu nantinya, akan mengundang tokoh tokoh atau pun Pimpinan Daerah Pariaman. 


"Kegiatan itu nantinya, akan dihadiri oleh tokoh-tokoh Pariaman. Baik yang ada dimasyarakat, legislatif, dan eksekutif. Insya Allah nanti kita undang Bupati Padang Pariaman, Wali Kota Pariaman dan juga anggota legislatif yang berasal dari Pariaman. Sekaligus kita juga akan undang Bupati Tanah Datar, tokoh-tokoh Tanah Datar sehingga dalam hal ini, kita bisa lebih berkolaborasi, intsraksi dan saling menguatkan antara perantau dengan warga, bersama para tokoh masyarakat yang ada di sini," ujar Ketua PKDP.


Kepada warga Tanah Datar asal Pariaman yang tersebar di seluruh wilayah Luhak Nan Tuo, Zulkifli Bahri berharap agar dapat menghadiri acara tersebut.


"Kita berharap kepada seluruh warga Pariaman yang ada di seluruh Tanah Datar, bisa menghadiri dan bisa bersama sama bersilaturahim yang nantinya juga akan dihibur dengan permainan tradisi Minangkabau yang menggunakan pantun dan angka (KIM). Yang hadiahnya, disediakan oleh panitia," harap Ketua PKDP Tanah Datar.


Acara yang akan dilangsungkan di Jl. Sutan Alam Bagagarsyah, Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas itu, nantinya akan dimulai sekitar pukul 08 - 09.00 WIB hingga selesai.


Menariknya, untuk undangan yang hadir pada acara tersebut, makan siangnya disiapkan oleh para panitia yang berdomisili sekitaran Batusangkar.


"Makan siang itu, dibawa oleh masing masing panitia yang sekitaran Batusangkar, yang dari kecamatan ataupun dari nagari, tinggal menikmati saja lagi. Tidak perlu repot- repot bawa makanan," tutup Zulkifli Bahri. (SP/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!