Breaking News

May 3, 2023

Pemko Sawahlunto Serahkan Motivator Sekolah Istri Teladan Sawahlunto (SILO) kepada Desa dan Kelurahan


FS. Sawahlunto, (SUMBAR) - Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto menyerahkan motivator Sekolah Istri Teladan Sawahlunto (SILO) kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan untuk diberdayakan mengisi pembelajaran dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan terkhusus kaum ibu.


Serah terima tersebut dilaksanakan pada Rabu 03 Mei 2023 di Balaikota dengan dipimpin oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti. 


Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD PPA) Efriyanto menyampaikan, SILO merupakan program inovasi yang dilaksanakan dalam bentuk kelas dengan peserta perempuan yang sudah menikah dengan batas maksimal usia 45 tahun, sudah mempunyai anak remaja dan beberapa kriteria lainnya.


“Pada kelas SILO ini peserta diberikan materi-materi mengenai Manajemen Rumah Tangga, trik Psikologi dalam berkomunikasi dengan suami dan anak, menjaga pergaulan anak-anak dan berbagai materi terkait rumah tangga lainnya,” kata Efriyanto.


Efriyanto menyebut Program SILO ini sekarang memasuki tahun ketiga, sebelumya pada 2022 lalu telah diwisuda sebanyak 390 orang peserta.


“Motivator SILO yang kita serahkan kepada Desa dan Kelurahan berjumlah sebanyak 41 orang," kata Efriyanto. 


 Efriyanto mengatakan para motivator itu sebelumnya telah mengikuti pembekalan sebagai trainer dengan instruktur/narasumber dari Yayasan Yasmina yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan.


Dengan adanya Motivator Sekolah Istri teladan Sawahlunto (SILO) ini bisa membantu pemerintah daerah untuk  lebih menjaga pergaulan  anak dari kenakalan yang  tidak baik. 


Ketua GOW Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti menyebut Program SILO merupakan komitmen dan wujud nyata bagaimana Pemerintah Kota Sawahlunto memprioritaskan Pembangunan Sumber Daya Manusia (ML).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!