Breaking News

May 7, 2023

Pemkab. Solok Menuju 10 Besar Gelar Koordinasi Dari Ombusdman RI

Sekda. Kabupaten Solok dan Jajaran Diruang Pertemuan Ombusdman RI.

FS.Kabupaten Solok (SUMBAR) - Ombudsman RI memberi gelar penghargaan nilai tertinggi kepada Pemerintah Kabupaten Solok dalam pelayanan publik bertempat di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, pada Jumat (05/5/23)


Kedatangan Tim Kabupaten Solok yang di Pimpin Oleh Sekda Medison di terima langsung oleh Kepala Ombudsman RI perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, Kepala Keasistenan Pencegahan Maladmistrasi Adel Wahidi.


Sambutan Kepala Ombudsam RI Perwakilan Sumatera Barat Yefri Heriani mengtakan, karena masih di Bulan Syawal saya mengucapkan Maaf Lahir Bathin selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H. 


Pertemuan ini merupakan Silaturahmi sekaligus untuk memperkuat koordinasi kita sesuai dengan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten  Solok dengan Ombudsman Ri perwakilan Sumbar pada Juni 2021 yang lalu. 


"Kabupaten Solok merupakan daerah yang mendapatkan nilai tertinggi publik sesuai dengan  amanat UU no 25 tahun 2009 tentang kepatuhan pelayanan publik,"ujar  Yefri


Dia mengatakan, Lakukan reformasi birokrasi dengan terus berinovasi agar pelayanan semakin membaik.


"Perbaikan sarana prasana khusunya disabilitas perlu kita akomodir sesuai dengan kebijakan yang ada,"ulas Yefri


Lanjut dia, yang tidak kalah penting kepatuhan pelayanan publik pada uu no 25  tahun 2009 tentang pelayanan publik juga perlu kita pahami dan pedomani bersama.


"Seiring perkembangan zaman peningkatan kapasitas Sumber daya manusia nya juga perlu kita tingkatkan,"sambung Yefri


Dia menambahkan, Kata - kata dan empati dalam pelayanan perlu kita perhatikan tentunya di dukung dengan perilaku yang baik . Kita juga mengapresiasi Kabupaten Solok telah mempelopori  SP4N LAPOR sebagai  layanan lapor digital.


"Membuat peta akses pelayanan publik kepada masyarakat apakah mudah  atau sulit layanan publik yang  kita berikan kepada masyarakat perlu segera di buat. Dan untuk peta akses ini seluruh OPD harus memilikinya,"kata Yefri 


Layanan publik ini harus terus berkembang karena adil dan sejahtera adalah milik masyarakat. Yang terpenting Partisipasi masyarakat dalam peningkatan pelayanan  publik perlu kita perhatikan


Sementara itu Sekda. Medison mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Solok  kami mengucapkan terimakasih karena kedatangan kami ini telah diterima degan baik oleh Ombudsman RI Sumatera Barat.

 

Kemudian terima kasih  kepada ombudsman RI sumatera barat telah melakukan pengawasan dari luar terhadap pelayanan publik di Kabupaten Solok 


"Sesuai dengan visi ke 6 Pemerintah Kabupten Solok di bawah kepemimpinan Bupati Solok H. Epyardi Asda, good governance serta Pelayanan Publik menjadi fokus utama kami,"ujar Medison.


Dari empat penilaian Ombudsman tahun 2022 lalu nilai tangapan Laporan masyarakat Masih rendah. 


Setelah menjadi yang terbaik di Sumatera Barat dengan nilai teritinggi di tahun 2022 lalu sesuai keinginan Bapak Bupati kita ingin masuk 10 nasional.  


"Untuk itu kita meminta saran dan masukan dari Kepala Ombudsman tentang apa yang harus kami lakukan agar masuk 10 nasional tersebut,"ulas dia


Medison menambahkan dengan penilaian ini kita berharap dapat di rasakan dampak nya oleh masyarakat untuk keadilan dan  kesejahteraan masyarakat itu sendiri (Am/Fs).


No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!