Breaking News

May 5, 2023

The Power of Amien Rais di Capres Anies Baswedan, Insya Allah Pilihan Ummat


FS.Padang(SUMBAR)-
Partai Ummat menjadi Parpol pendatang baru pada  Pemilu 2024. 
Tapi meski Parpol baru ada nama besar bahkan dikenal sebagai lokomotif reformasi sebagai inisator sekaligus Ketua Majelis Syuro Partai Ummat yaitu Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais MA lebih terkenal dengan Amien Rais.

"Tak hanya itu saja, meski Parpol baru, namun secara istiqomah, keukeuh Partai Ummat mendukung Anies Baswrdan sebagai Capres pada Pemilu 2024," ujar Satu dari banyak tokoh pendiri Partai Ummat yang kini menjadi Ketua DPW. Partai Ummat Sumbar Taslim. Chaniago, Kamis 4/5-2023 di Padang.

Setiap langkah politik dilakukan Amien Rais kata Taslim terus menjadi buah bibir nasional, tapi menjatuhkan dukungan kepada Anies Baswedan menurut Taslim tidak lepas dari insting politik Amien Rais yang juga pernah memimpin Ormas dengan massa terbesar di Indonesia yaitu Muhammadiyah. 

"Komit dan konsisten berada di luar kekuasaan, meski pahit harus ditelan saja. Itu terasa sejak Partai Ummat dideklarasikan, proses mendaftar sebagai badan hukum maupun mendaftar Parpol peserta Pemilu ke KPU, sampai lolos dan dapat nomor urut 24. Ini buah manis sebuah perjuangan, Partai Ummat  memilih sebagai oposisi non parlemen terhadap pemerintahan saat ini,"ujar Taslim Chaniago. 

Konsekuensi dari pilihan sikap politik tersebut kata Taslim tentu partai Ummat menutup pintu alias tidak akan mendukung calon presiden yang terkait dengan rezim sekarang.

"Pilihan Pak Amien Rais mendukung Anies Baswrdan, tentu untungkan Anies karena sampai hari ini the power of Amien Rais masih kuat di banyak daerah di Indonesia, Pak Amien Rais puny loyalis dan memilik basis electoral tradisionil," ujar  Taslim didampingi Bacaleg DPRD Sumbar Rice Malin Sati. 

Capreskan Anies Baswedan, saat Partai Ummat mempublis kepada seluruh anak bangsa  Republik Indonesia, menurut Rice tidak lepas karena rekam jejak Anies Baswedan yang jelas dan sudah teruji. 

"Pak Amien Rais itu pernah ikut pemilihan presiden, ingat tiga  daerah waktu itu dimenangkan lebih dari 51 persen waktu itu, kini Pak Amien Rais bersama tokoh garis lurus bangsa dan umat tengah bekerja keras, Insya Allah untuk Anies Baswedan Presiden, aamiin," ujar Taslim yang tengah sibuk menyiapka  Daftar Caleg Sementara Partai Ummat untuk didaftarkan ke KPU Sumbar dan KPU Kota Kabupaten se Sumbar yang jadwalnya sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB. (***)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!