Breaking News

May 21, 2023

Wako. Pariaman Pimpin Apel Penyambutan Latsitarda

Wako. Pariaman Genius Umar Saat Memimpin Apel Penyambutan Latsitarda

FS.Pariaman --- Walikota Pariaman Genius Umar Pimpin Apel  Penyambutan Peserta Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Wreda) Nusantara ke 43 di Kota Pariaman, sekaligus pelepasan Kirab Peserta Latsitarda dan peserta kirab pada Sabtu sore (20/5/23).


“Hari ini, merupakan hari yang bersejarah bagi Kota Pariaman, karena kita menjadi tuan rumah pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara ke 43 di Tahun 2023 ini,"kata Genius


Untuk Kota Pariaman, peserta Latsitarda ini berjumlah 273 Orang, yang teridiri dari AKMIL sebanyak 72 orang, Akademi Angkatan Laut (AAL) 41 orang, Akademi Angkatan Udara (AAU) 21 orang, Akademi Polisi (AKPOL) 48 orang, IPDN 20 orang, BSSN 8 orang, Perguruan Tinggi sebanyak 20 orang, serta pendamping 43 orang.


Genius juga menuturkan bahwa pada hari ini, juga bertepatan dengan peringatan 115 Tahun Hari Kebangkitan Nasional, dimana pada tanggal 20 Mei 1908, bara persatuan Indonesia sebagai negara, mulai menyala. 


Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh, dengan didirikannya Boedi Oetomo. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur.


“Latsitarda ini sangat penting dalam membentuk karakter serta bagaimana berkonsoliasi di lapangan serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memantapkan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN, Mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat, serta mengenal daerah dengan segala permasalahannya,” pungkasnya.


Karena itu lanjut dia, dirinya menyambut baik kedatangan para Taruna di Kota Pariaman, semoga apa yang akan dilakukan selama mengabdikan dirinya selama pelatihan yang dilaksanakan sampai tanggal 5 Juni mendatang, akan memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kota Pariaman.


Serta pengalaman yang didapat oleh para peserta Latsitarda Nusantara ini, akan membekas dan menjadi kenangan bagi mereka, yang akan dibawa ke kesatuanya masing-masing nantiny.


“Besar harapan kami, kepada semua Taruna-Tarini, serta Mahasiswa/wi peserta Latsitarda Nusantara ke 43 di Kota Pariaman, dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik, jaga selalu kesehatan, tetap kompak, mudah bersosialisasi. Menjadi panutan dan pelopor nantinya di masyarakat, sehingga hasil yang didapatkan, akan menjadi sebuah kekuatan untuk dapat menjadi pribadi yang tangguh,” terangnya.


Genius juga mengucapkan selamat datang dan berkarya di Kota Pariaman para peserta Latsitarda Nusantara ke 43 Tahun 2023, sehingga Kota Pariaman khususnya dan Provinsi Sumatera Barat umumnya, akan menjadi daerah yang maju dan unggul kedepanya. (FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!