Breaking News

May 23, 2023

Walikota Solok Tawarkan Investor Mancanegara Untuk Pengembangan Potensi Pulau Belibis

Walikota Solok Saat Menyampaikan Potensi Wisata Pulau Belibis

FS.Kota Solok (SUMBAR) ---Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar tawarkan potensi pulau belibis kepada para investor dari Singapura, Malaysia dan Kepulauan Riau di Hotel Harris, Batam Center, Senin (22/5).


Di Sumatera Barat ada  empat kabupaten dan kota terpilih berkesempatan menawarkan peluang investasi pada acara West Sumatra Invesment Forum (WSIF) 2023 di Kota Batam. Salah satunya Kota Solok yang menawarkan destinasi wisata Pulau Belibis dan Taman Pramuka.


Penawaran investasi kepariwisataan yang difasilitasi oleh Pemprov Sumatera Barat  dan Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat itu dilakukan langsung oleh Zul Elfian Umar.


“Pulau Belibis merupakan objek wisata unggulan Kota Solok yang cukup lengkap dengan beragam fasilitas dan daya tariknya, namun  masih perlu penyempurnaan,"kata Walikota disaksikan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi


Lanjut dia, Kota Solok sangat terbuka dengan investor untuk pengembangan potensi dan perekonomian  daerah.


Zul Elfian berharap potensi yang ditawarkan ini bisa menarik bagi para investor, saling menguntungkan dan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian daerah Kota Solok.


Zul Elfian Umar juga menyampaikan apresiasi terhadap Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat dan Dinas PMPTSP Provinsi Sumatera Barat. 


Melalui forum itu, Kota Solok dapat berkesempatan memperkenalkan potensi yang dimiliki daerah.


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dt. Suhaimi Syahadan yang merupakan Ketua Kadin ASEAN, Ketua Kadin Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Kadin Provinsi Sumbar, Bank Indonesia Perwakilan Riau dan Bank Indonesia Perwakilan Sumbar serta Investor-investor dari Singapura, Malaysia dan Kepulauan Riau.


Dipilihnya Kota Batam sebagai lokasi kegiatan, mengingat lokasinya sangat strategis sebagai pusatnya investor potensial dari dalam negeri dan luar negeri.


Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar, Adib Alfikri mengatakan, forum ini bertujuan untuk mendorong peningkatan iklim investasi daerah dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi daerah untuk berinteraksi langsung dengan calon investor baik dalam maupun luar negeri.


Adib menuturkan, Pemprov Sumbar menghadirkan empat kabupaten/kota menawarkan peluang investasi di sektor pariwisata kepada para investor yakni Kota Solok, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Padang Pariaman.


WSIF 2023 juga diikuti oleh Kadin Indonesia, HIPMI, dan pelaku usaha dan perantau Minang di Kota Batam dan sekitarnya. (Am/Fs).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!