Breaking News

Thursday, June 01, 2023

Dinas Kelautan dan Pangan Pessel Lakukan Sosialisasi "Gemarikan"

                                                                01 Juni 2023

FS.Pessel(SUMBAR)-Dinas Kelautan dan Pangan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di Gedung UDKP Kantor Camat Ranah Pesisir, Rabu (31/05).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Titi Rusma Yul Anwar yang juga Ketua FORIKAN Kabupaten Peisisr Selatan, Anggota FORIKAN (FORUM PENINGKATAN KONSUMSI IKAN) Kabupaten Pesisir Selatan dan peserta Latsitardanus XLIII/2023.

Dalam sambutannya, Ny. Rusma Yul Anwar mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan sebuah bentuk sinergitas dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting yang menjadi bagian dari strategi nasional negara.

"Tujuannya agar bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, serta menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan untuk perbaikan gizi keluarga dan masyarakat," tambahnya. 

Kegiatan ini merupakan salah satu metode kampanye mengatasi hambatan sosial budaya yang berdampak terhadap animo masyarakat dalam mengkonsumsi ikan.

"Dalam jangka panjang konsumsi ikan yang meningkat akan melahirkan generasi yang cerdas dan sehat serta terhindar dari stunting yang  diharapkan dapat berkontribusi terhadap kemajuan bangsa," kata Ketua FORIKAN.

Kegiatan ini dikemas dengan pemberian materi oleh ahli gizi dan demonstrasi masak menu sup ikan oleh Anggota Forikan Kab.Pessel dengan harapan menu tersebut dapat diaplikasikan oleh ibu- ibu peserta dalam menyiapkan makanan untuk keluarga. 

"Kita menghadirkan peserta dari ibu yang memiliki balita, ibu hamil maupun calon pengantin, yang nantinya setelah kegiatan ini mereka bisa membuat makanan dari menu yang kita ajarkan ini," tutupnya.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!